MacBook 2017 dengan Prosesor Intel Kaby Lake Siap Hadir Tahun Ini

Selasa, 17 Januari 2017 | 10:00

Menyusul Intel sudah mengumumkan chip prosesor generasi ketujuhnya awal tahun ini, Kaby Lake, Apple diprediksikan bakal meluncurkan lini komputer Mac 2017 dengan otak pemrosesan paling baru tersebut.

Dalam prediksinya dilansir 9to5Mac, analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebutkan MacBook 12 inci bakal menjadi lini komputer Mac pertama yang dilengkapi chip prosesor Kaby Lake. Jadwal produksi massal sendiri bakal dilakukan pada kuartal kedua tahun ini.

Selain itu, MacBook 12 inci tersebut bakal mendukung opsi RAM lebih besar daripada sebelumnya. Kuo memprediksikan bahwa Apple bakal menambahkan opsi dukungan RAM 16GB di komputer tipis tersebut.

Setelah MacBook 12 inci masuk produksi massal di kuartal kedua, Apple diprediksikan bakal memproduksi secara massal MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan dukungan chip prosesor Kaby Lake pada awal kuartal berikutnya.

Menariknya salah satu model MacBook Pro dengan layar 15 inci bakal mengadopsi memori RAM sekelas komputer desktop. Kuo menyebutkan Apple bakal menambahkan dukungan RAM 32GB di lini komputer Mac varian tertinggi tersebut.

Dukungan RAM 32GB di MacBook Pro menjadi kabar gembira bagi pengguna kelas atas yang membutuhkan komputer Mac dengan spesifikasi gahar dan juga baterai yang memadai. Dukungan RAM lebih besar dari 16GB sebelumnya menjadi persoalan karena baterai menjadi cepat boros seperti pernah dikatakan petinggi Apple, Phil Schiller.


Baca juga:


Selain Kuo memprediksikan bahwa penjualan komputer Mac tahun ini bakal mengalami pertumbuhan karena didorong oleh sukses penjualan MacBook Pro dengan Touch Bar. Meski demikian, Apple disebutkan menemui kendala produksi.

Terakhir, Kuo menyebutkan Apple bakal memangkas harga MacBook Pro baru 13 inci tanpa Touch Bar. Hal itu dilakukan untuk menaikkan penjualannya yang saat ini kurang begitu baik.

Sebagai informasi, Apple sendiri sudah resmi meluncurkan lini MacBook Pro baru dengan dan tanpa Touch Bar di Indonesia pada Jumat, pekan lalu. Nah buat kamu yang ingin membelinya bisa mengunjungi Apple Premium Reseller yang ada di Tanah Air.


Ini Harga Resmi MacBook Pro 2016 di Indonesia

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/16/kgi-macbook-pro-update-32gb-ram/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah