Microsoft Office Rilis Update Beta dengan Dukungan Touch Bar

Kamis, 09 Februari 2017 | 09:32

Setelah tampil perdana di Apple Event saat pengumuman MacBook Pro 2016 lalu, Microsoft hari ini merilis update yang lama ditunggu. Yaitu dukungan untuk fitur Touch Bar di aplikasi Word, PowerPoint, Excel dan juga Outlook. Karena masih menggunakan label Beta, update ini baru dapat diunduh oleh pengguna Microsoft Office yang terdaftar sebagai Office Insider.

Touch Bar support on the new MacBook Pro: The most relevant commands to what you’re working on are at your fingertips. (Compatible with MacBook Pro with Touch Bar only.)

Sesuai dengan kutipan di atas, versi Insider Slow yang digunakan adalah 15.31 (170207. Update ini dapat diunduh secara otomatis atau gunakan menu di Help > Check for Updates. Mode Touch Bar yang digunakan untuk setiap aplikasi juga berbeda-beda dan tentunya hadir untuk meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja.

Sebagai contoh untuk Word, ada tombol Touch Bar dengan fitur Focus Mode. Yaitu mode untuk menghilangkan semua elemen editing di Menu Bar atau window tambahan. Sehingga pengguna dapat fokus pada dokumen dan akses cepat lainnya yang ada di bagian Touch Bar. Sisi tepian dokumen juga diganti dengan gambar latar belakang warna hitam dan minimalis.

Lanjut untuk PowerPoint, aplikasi pengolah dokumen presentasi ini mendapatkan akses Touch Bar untuk fitur Reorder Objects. Yaitu mengurutkan posisi Layer dari setiap gambar yang ada dalam sebuah dokumen lembar kerja presentasi. Selain itu ada juga fitur slider yang digunakan untuk merotasi gambar sesuai kebutuhan pengguuna.


Baca Juga:


Masih ada 2 aplikasi sisanya yaitu Excel dan Outlook. Untuk Excel ada mode organisir dan membuat Table sesuai saran dari sistem serta mode penggunaan rumus penjumlahan dengan rentan data yang ditarik lewat akses di Touch Bar. Sedangkan Outlook, akses setiap dokumen yang paling sering kamu kerjakan dapat dilampirkan secara instan dengan beberapa sentuhan saja. Selain itu terdapat fitur tombol Today untuk cara cepat melihat semua jadwal dan email di hari tersebut serta mode terhubung ke Skype for Business untuk kegiatan rapat via video call.

Bagaimana, menarik ya! Silahkan unduh update Office for Mac dalam label Beta untuk mencoha fitur-fitur di atas.

[source site_name = “Microsoft” site_url = “https://answers.microsoft.com/en-us/msoffice/forum/msoffice_officeinsider-mso_mac/announcing-february-insider-slow-update-for-office/f574c42b-b219-4787-842b-f757c42f8813”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan