Apple Pesan 60 Juta Unit Layar OLED Tambahan dari Samsung buat iPhone 8

Selasa, 14 Februari 2017 | 10:23

Apple dan produsen elektronik raksasa Korea Selatan, Samsung, dikabarkan sudah menandatangani kontrak kerja sama baru untuk memasok 60 juta unit layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) tambahan buat iPhone generasi berikutnya.

Sebagaimana dilaporkan The Investor, nilai kontrak baru tersebut mencapai 5 triliun won atau AS$4,3 miliar. Sebelumnya, kedua perusahaan April tahun lalu sudah meneken kerja sama untuk memasok 100 juta unit layar OLED buat iPhone 8 yang bakal memulai debutnya tahun ini.

Penambahan jumlah pasokan puluhan juta unit layar OLED bukan tanpa sebab. Penjualan iPhone dengan layar OLED diharapkan bisa menembus hampir 80 juta unit dari total penjualan iPhone tahun ini.

Selain dari Samsung, Apple juga rencananya bakal memasok layar OLED dari LG yang dikabarkan sedang menyiapkan diri untuk memproduksinya. Namun LG baru akan memasoknya pada tahun depan.


Baca juga:


Apple kabarnya bakal meluncurkan tiga model iPhone baru pada bulan September mendatang. Tidak semua model bakal dilengkapi layar OLED. Hanya varian tertinggi dengan desain kaca yang bakal mengusungnya. Sedang dua model lainnya bakal masih mengadopsi layar LCD biasa.

Selain dilengkapi layar OLED, iPhone 8 kabarnya juga bakal membawa fitur wireless charging dan sensor film 3D Touch baru yang membuat harga jualnya melambung. Rumornya, Apple bakal menjualnya dengan harga lebih dari $1.000 karena harga komponen layar OLED disebut-sebut hampir dua kali lipat dari layar biasa.

[source site_name = “The Investor” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20170213000700”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah