Apple: iOS 10.2.1 Turunkan Masalah iPhone 6 dan iPhone 6s Mendadak Mati

Jumat, 24 Februari 2017 | 10:00

Selama beberapa bulan lalu, pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s mengalami kasus berupa perangkat mendadak mati tanpa sebab. Menurut Apple, masalah ini sudah diperbaiki pada update iOS 10.2.1 yang hadir akhir Januari 2017 lalu. Dikutip dari laman TechCrunch, Apple mengatakan bahwa update iOS 10 terbaru ini mengurangi masalah iPhone mendadak mati hingga 80% di iPhone 6s dan 70% untuk pengguna di iPhone 6.

With iOS 10.2.1, Apple made improvements to reduce occurrences of unexpected shutdowns that a small number of users were experiencing with their iPhone.

Angka tersebut didapatkan dari fitur Diagnostic Data yang diaktifkan oleh pengguna dan perhitungan lanjutan dari Apple. Masih dari sumber yang sama, kabarnya Apple juga menambahkan mode Restart secara otomatis tanpa perlu terhubung ke sumber listrik bagi perangkat iPhone 6 dan iPhone 6s yang mengalami masalah tersebut. Apple juga mencatat, problem mendadak mati ini bukan fitur keamanan baru dari Apple melainkan sebuah kendala yang akan terus diperbaiki. Bagi kamu yang masih menemukan masalah serupa di iOS 10.2.1, Apple menyarankan untuk segera menghubungi pihak AppleCare.


Baca Juga:


Dari beberapa sumber lain menyebutkan,masalah ini bisa saja terjadi di perangkat iPhone 6 dan iPhone 6s karena umur baterai yang sudah cukup lama. Dengan kekuatan baterai yang berumur beberapa tahun dan sistem iOS 10 yang terus menambahkan fitur baru, bisa jadi ada proses yang memakan baterai dengan jumlah besar. Kemungkinan hal tersebut yang menyebabkan masalah iPhone mati secara mendadak dan pengguna harus menghubungkan ke power adapter – jika belum menggunakan iOS 10.2.1.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami masalah di atas untuk iPhone 6s dan iPhone 6 lalu sembuh di iOS 10.2.1? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Merilis iOS 10.2.1 untuk Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/02/23/apple-says-ios-10-2-1-has-reduced-unexpected-iphone-6s-shutdown-issues-by-80/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan