Spotify Menguji Layanan Spotify Hi-Fi, Khusus Audiophile

Kamis, 02 Maret 2017 | 13:45

Spotify, layanan streaming musik sebagai pesaing terdekat dari Apple Music ini kabrnya sedang menguji Spotify Hi-Fi. Yaitu layanan berlangganan Spotify Premium dengan kualitas lossless audio alias tanpa kompresi. Sasaran utama dari pasaran ini adalah kaum Audiophile alias penikmat audio dengan kualitas suara terbaik.

The offering, which is currently called Spotify Hi-Fi, will offer lossless CD-quality audio to users — similar to what Tidal offers in its Hi-Fi service.

Dikutip dari beberapa sumber, kabarnya Spotify baru menguji fitur ini untuk pengguna dalam jumlah terbatas. Harga yang ditetapkan juga masih beragam, mulai dari $5 hingga $10 lebih mahal dari harga berlangganan Spotify Premium yang saat ini kamu kenal yaitu $10. Jadi totalnya adalah $15 atau $20 untuk berlangganan Spotify Hi-Fi untuk setiap bulannya.

Selain mendapatkan musik dengan kualitas tanpa kompresi seperti yang terdapat di CD Audio, pengguna Spotify Hi-Fi juga dapat memperoleh beberapa hal menarik lainnya. Seperti diskon untuk pembelian Vinyl atau gratis sebuah Vinyl dengan kualiatas rekaman audio. Namun sekali lagi, fitur ini masih bersifat ujicoba dan bisa saja hilang atau tidak tersedia saat rilis resminya nanti.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, Spotify Premium saat ini sudah memiliki pilihan kualitas audio untuk mode streaming atau unduh hingga 320kbps. Kualitas ini sebetulnya sudah sangat tinggi dan cukup, jika kamu ingin mendengarkan dari perangkat iOS atau komputer Mac. Namun kualitas yang lebih tinggi lagi yaitu Lossless Audio alias setara dengan kualitas dari CD Audio, terasa lebih cocok untuk beberapa kalangan pengguna yang sangat memperhatikan detail musik favorit mereka.

Tentunya kualitas yang lebih tinggi ini juga sebanding dengan storage yang harus kamu siapkan yaitu sekitar 30MB untuk setiap musiknya. Bahkan untuk mengeluarkan setiap detail dari musik tersebut, pengguna juga disarankan untuk memakai headphone dan amplifier yang mumpuni – tidak sekedar perangkat iPhone sebagai audio player dan Earpods bawaan misalnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Spotify Hi-Fi? Berminat upgrade ke layanan ini untuk kualitas audio yang lebih baik? Bagikan di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac ya!

Download Spotify Music · Harga: Gratis


Pengalaman Pertama Menggunakan AirPods: Ringan dan Beragam Fitur Canggih

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2017/3/1/14776780/spotify-hi-fi-preparing-launch-lossless-audio-tier”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan