Program Edukasi Gratis “Today at Apple” Siap Hadir di 495 Toko Ritel Apple

Rabu, 26 April 2017 | 17:30

Setelah menghadirkan program edukasi gratis dengan nama “Today at Apple” buat komunitas di Apple Square San Francisco tahun lalu, Apple berencana mengekspansi program tersebut ke seluruh toko ritelnya di dunia.

Apple dalam laman Newsroom mengumumkan berencana meluncurkan sesi-sesi edukasi baru dengan beragam topik di 495 toko ritel miliknya yang tersebar di dunia. Sejumah topik menarik yang bakal dihadirkan di antaranya adalah foto, video, musik, coding, seni, desain, dan lainnya.

SVP of Retail Angela Ahrendts mengatakan bahwa “Today at Apple” merupakan salah satu cara untuk mengembangkan pengalaman mereka untuk lebih melayani konsumen lokal dan pelaku pengusaha.

“At the heart of every Apple Store is the desire to educate and inspire the communities we serve,” said Angela Ahrendts, Apple’s senior vice president, Retail. “‘Today at Apple’ is one of the ways we’re evolving our experience to better serve local customers and entrepreneurs. We’re creating a modern-day town square, where everyone is welcome in a space where the best of Apple comes together to connect with one another, discover a new passion, or take their skill to the next level. We think it will be a fun and enlightening experience for everyone who joins.”

Terhitung lebih dari 60 sesi edukasi yang bakal dihadirkan. Apple mengatakan bahwa sesi-sesi edukasi tersebut bakal diadakan secara gratis dan dibawakan oleh tim terlatih, artis, fotografer, dan musisi profesional. Mereka bakal mengajarkan pelajaran mulai dari tingkat dasar hingga profesional.

Selain mengadakan sesi-sesi edukasi buat konsumen dengan beragam umur dan kemampuan, Apple dalam program yang sama juga menawarkan program spesial buat keluarga dan guru.


Baca juga:


Untuk keluarga, Apple bakal menawarkan program Kids Hour di mana anak-anak bisa belajar mengenai pembuatan musik dan coding dengan robot. Sedangkan guru bisa belajar menggunakan teknologi di ruang kelas di program Teacher Tuesday.

Ada satu program lagi yang bakal dihadirkan Apple, yaitu Business Circuits. Dalam program ini, pemilik usaha kecil bisa saling terlibat dengan pengusaha lokal dan global.

Menurut rencana program edukasi “Today at Apple” bakal memulai debutnya pada bulan depan. Namun mereka tidak merinci kapan tanggal resminya. Sayangnya, konsumen di Indonesia tidak bisa mengikuti program tersebut karena Apple belum membuka satu toko ritelnya di sini.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/04/today-at-apple-bringing-new-experiences-to-every-apple-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah