Update Google Hangout Resmi Mendukung CallKit iOS 10

Senin, 05 Juni 2017 | 12:14

Aplikasi chat dan panggilan video serta suara dari Google Hangout ini akhirnya mendukung fitur terbaru dari iOS 10 yaitu CallKit. Dengan mode CallKit, kamu dapat membuat dan menerima panggilan telepon lewat akun Google Hangout dengan tampilan seperti panggilan biasa. Pengguna juga bisa mendapatkan akses Siri untuk perintah cepat membuat panggilan lewat Hangout.

Users can now receive incoming calls and make outgoing calls using the system-provided phone app.

Sesuai dengan kutipan di atas, cara mendapatkan mode ini sangat mudah. Tinggal update Google Hangout for iOS ke versi paling baru. Setelah itu masuk ke Settings dan pilih Answer on Lockscreen. Pengaturan ini akan secara otomatis mengaktfikan mode CallKit dan memberikan kamu tampilan panggilan dari Hangout seperti mode panggilan telepon biasa di iOS 10.


Baca Juga:


Sedangkan untuk panggilan lewat Siri, caranya juga tidak jauh sulit. Tinggal aktifkan Siri dan minta personal assistant ini untuk mencari kontak teman atau keluarga kamu dan lakukan panggilan lewat akun Google Hangout. Tentunya sangat mudah dan praktis sekali ya!

Sebagai catatan, beragam apliaksi chatting pihak ketiga lainnya juga sudah sejak lama mendukung CallKit di iOS 10 ya. Mulai dari LINE, Telegram Messenger hingga Facebook Messenger yang terus merilis fitur baru. Dari beberapa nama aplikasi tersebut, mana yang menjadi favorit kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Hangouts · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan