Smartphone Baru dari OnePlus Jiplak Desain iPhone 7 Plus

Rabu, 07 Juni 2017 | 10:19

Desain iPhone masih saja tidak luput dari penjiplakan oleh vendor smartphone Android. Kali ini oleh salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, OnePlus, yang melakukannya dengan tak malu-malu.

OnePlus dikabarkan berencana meluncurkan generasi kelima smartphone besutannya, OnePlus 5, dengan desain yang sangat tidak asing bagi pengguna iPhone untuk mengenalinya.

Dari bocoran gambar render yang dibagikan Slashleaks di Twitter, OnePlus 5 mengusung desain yang sangat mirip seperti desain iPhone 7 Plus. Sebagaimana bisa kamu intip, bagian bodi belakang OnePlus 5 punya faktor bentuk dan desain kamera lensa ganda yang penempatannya sama persis.

Kemiripan lain yang terlihat adalah penempatan mikrofon dan lampu kilat milik OnePlus 5 juga sama seperti di iPhone 7 Plus. Hanya saja, lampu kilat yang punya desain yang juga sama sedikit lebih jauh dari kameranya.

Begitu juga dengan desain antena jaringannya. OnePlus 5 memiliki desain antena jaringan di bawah dan di atas yang juga tidak berbeda dari iPhone 7 Plus, mengikuti alur lekukan sudut-sudutnya. Tidak cuma itu, OnePlus 5 juga dilengkapi tombol sunyi (mute) seperti iPhone 7 Plus, meski desainnya tidak sama.


Baca juga:


Adapun perbedaan yang dimiliki OnePlus 5 dan iPhone 7 Plus adalah penempatan tombol home dan volume. Tombol-tombol fisik di OnePlus 5 berkebalikan dengan tombol fisik di iPhone 7 Plus.

Nah jika OnePlus 5 benar-benar menjiplak desain iPhone 7 Plus, Apple tentunya harus melindungi desain iPhone miliknya dari penjiplakan. Ini hanya soal waktu saja bagi Apple untuk memprotes OnePlus karena menjiplak desain iPhone.

Meski bocoran gambar OnePlus 5 tersebut berupa rekayasa digital, hal ini diyakini merupakan desain akhirnya. OnePlus rencananya bakal mengumumkan OnePlus 5 pada tanggal 20 Juni mendatang.

Sebelum OnePlus, Samsung juga dinyatakan bersalah oleh pengadilan AS lantaran menjiplak desain iPhone. Perusahaan elektronik raksasa dari Korsel tersebut didenda ratusan juta dolar akibat ulahnya tersebut.

[source site_name = “Slashleaks” site_url = “https://twitter.com/Slashleaks/status/872141642081476609?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=http%3A%2F%2F9to5google.com%2F2017%2F06%2F06%2Foneplus-5-leaked-renders%2F”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah