Apple: iMac Pro Tak Bisa Ganti RAM dan Aksesoris Tak Dijual Terpisah

Rabu, 07 Juni 2017 | 17:05

Digadang-gadang sebagai model komputer desktop ultra bertenaga yang pernah dibikin Apple, iMac Pro yang diumumkan Apple dalam gelaran WWDC Senin malam lalu ternyata membawa sejumlah batasan.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac, Apple menyatakan bahwa iMac Pro dilengkapi dengan RAM yang tidak bisa diganti. Dengan kata lain, penggunanya nanti harus puas dengan besaran RAM bawaan dari komputer dengan spesifikasi dewa tersebut.

Bandingkan dengan model iMac 27 inci yang dijual di pasaran saat ini. Penggunanya dimungkinkan untuk mengganti RAM dengan mudah kapan saja.

Tidak dimungkinkannya pengguna untuk mengganti RAM di iMac Pro sendiri sebenarnya cukup masuk akal dan tidak jadi soal. Pasalnya, iMac Pro bakal hadir dengan dukungan RAM yang sangat besar. Varian standar tersedia dengan RAM 32GB dan varian tertinggi mendukung RAM ECC 128GB.


Baca juga:


Batasan kedua adalah kamu jangan berharap bisa mendapatkan aksesoris wireless Keyboard dan Magic Mouse dalam balutan warna Space Gray. Lantaran, kedua aksesoris tersebut tersedia secara terbatas buat iMac Pro. Apple kabarnya tidak bakal menjual aksesoris bawaan tersebut secara terpisah.

iMac Pro yang hanya tersedia dalam warna Space Gray rencananya bakal hadir dengan layar 5K, prosesor Intel Xeon 8 inti, GPU Radeon Vega, kapasitas SSD 4TB, dan Ethernet 10GB. Apple bakal menjualnya pada bulan Desember mendatang dengan banderol harga mulai $4999 (Rp 66 juta-an). Melihat harga jualnya yang fantastis, spesifikasi iMac Pro sudah lebih dari cukup.

Namun bagi kamu yang ingin mendapatkan aksesoris wireless Keyboard dan Magic Mouse dalam warna abu-abu tersebut, tidak ada cara lain yang bisa diambil. Kecuali, kamu merogoh kocek cukup mahal yaitu dengan membeli iMac Pro sekalian. Apalagi, jangan berharap ada pula yang menjualnya di Ebay.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/05/imac-pro-ram-and-space-gray-accessories/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah