App Mail di iOS 11 Kirimkan Notifikasi Akun Gmail Lebih Cepat

Kamis, 08 Juni 2017 | 14:58

Apakah kamu menggunakan akun email GMail dan menggunakan app Mail? Pasti tahu jika fitur notifikasi yang mendukung untuk GMail di app Mail hanya bersifat Fetch, bukan Push Notification seperti akun email lainnya. Hal ini membuat pengguna hanya mendapatkan pemberitahuan untuk setiap email masuk atau notifikasi lainnya dalam interval waktu tertentu atau harus membuka Mail secara manual. Kabar baik untuk iOS 11, Apple sudah memberikan solusi untuk masalah ini dengan mode Fetch Automatically.

Configuring the Google account using that schedule resulted in us seeing emails arriving as quickly as the official Google apps’ push notifications, if not a few seconds before.

Sesuai dengan kutipan di atas, fitur Fetch Automatically ini akan mengirimkan pemberitahuan menggunaka kecepatan yang hampir sama dengan Push Notification dari aplikasi email pihak ketiga. Namun dari catatan yang diberikan oleh Apple, mode tersebut hanya dapat berfungsi jika perangkat iOS menggunakan koneksi Wi-Fi.

Berikut ini cara mendapatkan pengaturan Fetch Automatically untuk GMail di iOS 11:

  1. Masuk ke Settings – Account & Passwords
  2. Pilih Add Account
  3. Pilh Google
  4. Masukkan data Username dan Password
  5. Kembali ke tampilan Accounts & Passwords
  6. Pilih Ferch Data
  7. Pilih Automatically di bagian daftar Fetch Data
Sebagai tambahan catatan, iOS 11 juga punya beberapa fitur baru yang sangat menarik dan wajib kamu coba jika sudah rilis untuk pengguna umum. Mulai dari Screen Recording, berbagi password Wi-Fi dan juga Offload Data untuk menghapus aplikasi namun tetap menyimpan datanya.


Baca Juga:


[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/06/ios-11-appears-to-restore-gmail-push-in-apple-mail/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan