Ikea Siap Jadi Mitra Pertama Apple Dukung Platform AR di iOS 11

Selasa, 20 Juni 2017 | 08:56

Perusahaan furniture ternama asal Swedia, Ikea, mengkonfirmasi bahwa mereka bakal menjadi yang pertama mendukung platform Augmented Reality (AR) yang disiapkan Apple untuk diluncurkan di iOS 11.

Dikutip Digital.di (via Cult of Mac) Digital Transformation Manager di Inter Ikea Systems, Michael Valdsgaard, mengatakan bahwa Ikea bakal menghadirkan aplikasi AR pertama yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian.

“This will be the first augmented reality app that allows you to make reliable buying decisions.”

“When we launch new products in the future, they will come first in the AR app.”

Ikea menurut rencana bakal meluncurkan aplikasi AR yang dikembangkannya bersamaan dengan hadirnya iOS 11 versi finalnya pada musim Gugur mendatang. Aplikasi yang dilengkapi 500–600 produk Ikea tersebut bakal memungkinkan konsumen mencoba furniture dalam bentuk 3D yang realistis di rumah sebelum membelinya.

Menariknya, Ikea menjanjikan bakal menghadirkan produk-produk baru di aplikasi AR besutannya sebelum tersedia di toko. Penasaran seperti apa aplikasi AR dari Ikea, kamu bisa melihat demonya dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Konfirmasi dari Ikea hadir menyusul CEO Apple Tim Cook menyebutkan dalam wawancaranya belum lama ini bahwa Apple sudah mengadakan pembicaraan kerja sama dengan Ikea terkait dukungannya terhadap teknologi AR tersebut.

We’ve talked to Ikea, and they have 3D images of their furniture line. You’re talking about changing the whole experience of how you shop for, in this case, furniture and other objects that you can place around the home.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/487870/apple-ikeas-ar-collab-lets-test-furniture-buying/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah