Apple Rilis Film Pendek Jelang Peringatan Hari Jadi Kanada

Kamis, 29 Juni 2017 | 12:05

Apple merilis film pendek baru yang termasuk kampanye Shot on iPhone dalam rangka memperingati Canada Day dan hari jadi Kanada yang ke–150 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Berjudul “A Portrait of Canada”, film pendek tersebut berisi foto-foto terpilih yang diambil dengan iPhone milik pengguna dari seluruh Kanada dipadukan dengan karya seni kata-kata, foto, dan musik yang diciptakan tiga seniman asal Kanada. Yaitu, Humble the Poet, Caitlin Cronenberg, dan A Tribe Called Red.

Humble the Poet menciptakan kata-kata yang mengungkapkan cita-cita Kanada yang progresif. Sedangkan Caitlin Cronenberg yang merupakan seorang fotografer mewujudkan keindahan dan keragaman bangsa dalam bentuk foto dan video. Terakhir Tribe Called Red menciptakan lagu berjudul “Suplex featuring Northern Voice” buat film pendek tersebut.

Berikut videonya:

Humble the Poet, photographer Caitlin Cronenberg and First Nations band A Tribe Called Red contributed their words, images and music. Their work was combined with photos shot by iPhone users across Canada.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Kehadiran film pendek untuk memperingati hari uang tahun suatu negara sendiri merupakan implementasi strategi iklan Apple yang kini memfokuskan pada konten digital di regional. Sebelumnya, mereka memfokuskan pada konten digital secara global.

Indonesia sendiri tidak lama lagi bakal segera merayakan hari kemerdekaannya. Meski bisa dipastikan, tidak menutup kemungkinan Apple bakal menghadirkan video atau film serupa untuk memperingatinya sebagaimana negara lainnya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/ca/newsroom/2017/06/apple-celebrates-optimism-with-a-portrait-of-canada/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah