Analis dari Deutche Bank Ragu Penjualan iPhone 8 Bisa Lampaui iPhone 6

Rabu, 12 Juli 2017 | 13:15

Bakal hadir dalam desain radikal dan sejumlah fitur canggih, iPhone 8 nyatanya diragukan dapat menyaingi rekor penjualan yang diraih iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu.

Analis dari Deutche Bank, Sherri Scribner, Adrienne Colby, and Jeffrey Rand, seperti dilansir Business Insider memandang peluncuran iPhone 8 tidak bakal menciptakan upgrade siklus super sebagaimana yang diprediksikan mayoritas analis. Menurut mereka, prediksi tersebut terlalu optimistis.

Sebaliknya, iPhone 8 tidak membawa sejumlah faktor yang bakal memicu peningkatan penjualan iPhone seperti yang diraih iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Saat itu, duo iPhone pertama dengan layar jumbo berhasil meningkatkan penjualan iPhone sebanyak 231 juta unit di 2015.

The iPhone 6 and 6 Plus cycle in 2015 was the real supercycle, according to the analysts, who wrote that “everything went right for the iPhone 6 cycle.” Sales went well for Apple due to a number of advantages that will not repeat including a bigger screen and the addition of China Mobile as a new carrier.

Para analis tersebut memprediksikan bahwa penjualan iPhone 8 bakal mendekati penjualan iPhone 6. Lain halnya dengan Wall Street, mereka memprediksikan bahwa penjualan iPhone di 2018 bakal mencapai 244 juta unit. Namun tidak diketahui dari mana tambahan penjualan iPhone tersebut berasal.

Pasar smartphone saat ini diklaim lebih datar jika dibandingkan dengan tahun 2015. Sejumlah penyebabnya adalah tingkat persaingan di Tiongkok semakin tinggi dan banyaknya pengguna menunggu 2–3 tahun untuk mengupgrade smartphonenya.


Baca juga:


Kendati demikian, prediksi dari Deutche Bank bisa saja keliru. Mengingat Apple tahun ini bakal meluncurkan iPhone 8 dengan desain yang benar-benar segar. iPhone 8 bakal hadir dengan layar OLED sedikit melengkung dengan desain bezeless untuk kali pertama.

Belum lagi, Apple menyiapkan banyak fitur baru dan canggih untuk disematkan di iPhone 8, seperti wireless charging, sensor kamera 3D, Touch ID terintegrasi dengan layar, anti air, dan lainnya. Tentunya hal itu bisa menarik pengguna dalam jumlah masif untuk mengupgrade smartphonenya ke iPhone 8.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://uk.businessinsider.com/deutsche-bank-apple-iphone-8-supercycle-2017-7”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah