Kode Ini Tunjukkan iPhone 8 Bakal Punya Fitur SmartCam dan Face ID

Kamis, 03 Agustus 2017 | 10:58

Firmware pertama yang dirilis Apple buat perangkat HomePod ternyata menyimpan informasi lebih banyak yang dibayangkan. Serangkaian kode tambahan terbaru yang ditemukan mengindikasikan kamera iPhone 8 bakal punya fitur canggih.

Seperti dikorek pengembang Guilherme Rambo, dalam firmware tersebut terdapat fitur baru yang disebut SmartCam di iOS 11 buat iPhone 8. Fitur ini disebutkan bakal secara pintar menjepret momen tertentu dengan kualitas terbaik.

SmartCam sendiri baik digunakan untuk momen-momen seperti matahari terbit, kembang api, Baby, Bright Stage, Document, Fireworks, dan Foliage dan lainnya. Dengan fitur baru di kamera di iPhone 8 ini bakal memilih objek foto terbaik secara otomatis tanpa pengguna repot melakukan pengaturan.

Kehadiran fitur SmartCam hadir menyusul Apple kabarnya bakal menyematkan chip prosesor Neural Engine di iPhone 8. Chip kecerdasan buatan khusus inilah yang bakal menangani pengambilan objek terbaik tersebut secara otomatis.

Sebelum SmartCam, Apple juga sudah mengembangkan fitur pengenalan objek foto di sistem operasi iOS 10. Namun tidak berhenti sampai di situ, mereka menyiapkan teknologi yang lebih canggih dalam mengenali objek di kamera iPhone 8.

Fitur berikutnya berhubungan dengan metode untuk transaksi pembayaran Apple Pay. Dalam firmware yang sama terdapat serangkaian kode mengenai fitur Face ID yang memungkinkan pengguna bertransaksi Apple Pay melalui wajah.

Kehadiran fitur Face ID di iPhone baru nanti cukup masuk akal. Hal ini mengingat Apple rumornya tidak bakal menyematkan sensor Touch ID di iPhone 8 dan menggantinya dengan sensor pengenalan wajah.


Baca juga:


Sejumlah fitur lainnya yang ditemukan mengkonfirmasi soal kehadiran teknologi wireless charging berjenis induktif yang didukung iPhone 2017, termasuk iPhone 8 dan adanya kode mengenai layar Retina berukuran 6,5 inci. Sayangnya, tidak diketahui lebih detil soal layar jumbo tersebut buat perangkat mana, karena iPhone 8 seperti diketahui bakal dilengkapi layar 5,8 inci.

Sebelumnya, firmware HomePod menyimpan banyak informasi soal kehadiran iPhone 8, termasuk desain dan fitur yang diusungnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya HomePod dilengkapi iOS 11. iPhone baru itu dikonfirmasi dilengkapi dengan desain bezeless dengan Notch di bezel atas, mendukung fitur pengenalan wajah, Tap to Wake, dan lainnya.

[source site_name = “Guilherme Rambo” site_url = “https://twitter.com/_inside”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah