Apple Merilis macOS High Sierra Developer Beta 5

Selasa, 08 Agustus 2017 | 11:30

Selain merilis iOS 11 Develoeper Beta 5, hari ini Apple juga membagikan macOS High Sierra Developer Beta 5. Update ini ditujukan untuk pengembang terdaftar di Apple Developer yang sudah menggunakan macOS High Sierra versi Beta sebelumnya. Silakan masuk ke Mac App Store dan akses tab Updates untuk mendapatkan update tersebut.

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, ada fitur baru yang cukup minor di update ini. Yaitu mode Facetime Live Photos yang sebelumnya hadir di iOS 11 Beta. Dengan fitur ini kamu dapat merekam video calling yang dilakukan lewat FaceTime dalam bentuk dokumen Live Photos.

Today’s beta introduces a new option to capture Live Photos while using FaceTime. FaceTime Live Photos was first introduced in the iOS 11 beta.


Baca Juga:


Sayangnya belum ada catatan fitur baru lainnya di update kali ini. Nampaknya Apple masih fokus pada perbaikan di belakang layar, kestabilan sistem serta beberapa hal lain seputar penggunaan macOS High Sierra secara keseluruhan.

Apple mengenalkan High Sierra sebagai penerus Sierra dengan serangkaian fitur baru. Mulai dari Metal 2 untuk membantu pengembang aplikasi membuat konten VR, APFS untuk file system generasi baru yang lebih aman dan cepat serta video codec HEVC dan masih banyak lainnya. Saat ini macOS High Sierra dan iOS 11 baru tersedia dalam jalur percobaan alias Beta. Yaitu Developer Beta untuk pengembang di Apple Developer atau Public Beta bagi pengguna umum yang mendaftar di Apple Beta Software Progam. Sebagai catatatan tambahan, hari ini juga ada update tvOS 11 Beta 5 dan juga wathcOS 11 Beta 5 untuk kamu yang mengikuti update tersebut.

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/08/07/apple-seeds-macos-high-sierra-beta-5/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan