(Video) Bocoran Pegawai Sedang Uji iPhone 8 dengan Touch ID

Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:54

Apple diketahui secara luas tidak bakal lagi mengadopsi sensor Touch ID di iPhone 8. Mereka dikabarkan bakal menggantinya dengan sensor penginderaan 3D yang disematkan di kamera depan dan belakang dari iPhone tersebut.

Namun dunia maya kembali dihebohkan dengan munculnya sebuah video yang beredar luas di jejaring sosial Weibo memperlihatkan iPhone 8 dengan fitur yang tidak asing. Ya, iPhone tersebut dilengkapi sensor Touch ID yang diletakan di bodi bagian belakang.

Bisa kamu lihat dalam video berdurasi singkat seperti dilansir dari Slashleaks, seorang pekerja tengah menguji sensor pemindai sidik jari di iPhone 8 tersebut dalam proses pemeriksaan kualitas produk dengan menggunakan mesin khusus. Berikut video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Namun video bocoran di atas hadir bukan tanpa kejanggalan. Jika kamu perhatikan secara seksama, iPhone 8 tersebut tampak tidak dilengkapi bodi belakang yang terbuat dari kaca sebagaimana kita tahu sejauh ini. Malahan, material yang digunakan mirip seperti milik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang ada di pasaran saat ini.

Meskipun konfigurasi kamera vertikalnya memang mirip seperti rumor iPhone 8, kehadirannya dengan sensor Touch ID di belakang bodi dalam tideo di atas sangat meragukan untuk dipercayai. Apalagi Apple bakal segera meninggalkan sensor pemindai sidik jari di iPhone 8.

[source site_name = “Slashleaks” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=hGwr8FTVOh4”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah