Satu Pekan Tersedia, iOS 11 Sudah Diadopsi Hampir 25 Persen Pengguna

Selasa, 26 September 2017 | 16:37

Firma analitik Mixpanel baru saja merilis data terbaru mengenai jumlah adopsi update iOS 11 buat perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch dalam satu minggu ketersediannya setelah dirilis Apple pekan kemarin.

Dalam datanya, Mixpanel mencatat jumlah perangkat yang sudah menjalankan update iOS 11 mencapai hampir 25 persen, tepatnya 24,21 persen sejak dirilis buat pengguna umum pada tanggal 15 September lalu. Sedangkan adopsi iOS 10 dan versi di bawahnya tercatat masing 70,78 persen dan 5,01 persen.

Sebagai perbandingan, jumlah adopsi iOS 11 di berbagai perangkat iOS ini tidak lebih cepat dibanding adopsi iOS 10 dalam kurun waktu yang sama sejak dirilis. Saat itu, update iOS 10 mencapai 30 persen.

Update iOS 10 bisa dibilang sebagai update paling cepat diadopsi pengguna. Jumlah adopsinya bahkan terus menanjak dua minggu berikutnya sejak dirilis dengan hadir update iOS 10.0.2 usai versi sebelumnya membawa bug yang sangat mengganggu.


Baca juga:


Meski demikian, jumlah adopsi iOS 11 yang mencapai hampir 25 persen dinilai masih cukup besar. Pengguna yang masih setia dengan iOS sebelumnya tampaknya masih menunggu apakah iOS 11 cukup stabil dan minim bug hingga mereka siap mengupdate perangkat miliknya.

Apalagi, iOS 11 kabarnya membuat sejumlah perangkat iOS menjadi boros baterai. Tidak hanya itu, pengoperasian aplikasi menjadi lebih lemot dibandingkan dengan iOS versi sebelumnya.

Diharapkan permasalahan baterai boros dan juga akses aplikasi yang lambat dapat segera teratasi dengan hadirnya update iOS 11 berikutnya dari Apple. Dalam beberapa minggu ke depan, update tersebut bisa segera dirilis.

[source site_name = “Mixpanel” site_url = “https://mixpanel.com/trends/#report/ios_11/from_date:-3,report_unit:hour,to_date:0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah