Apple Siapkan Perbaikan untuk Isu Suara di Sejumlah iPhone 8

Rabu, 27 September 2017 | 12:32

Apple mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu yang menimpa sejumlah pengguna iPhone 8 Plus. Yaitu, munculnya bunyi kertak dan statis dari speaker depan atau earpiece saat digunakan menelepon.

Kepada The Verge, perwakilan Apple mengatakan bahwa isu tersebut terjadi pada sejumlah kecil pengguna. Apple juga disebutkan sedang menyiapkan perbaikan dalam update iOS 11 berikutnya.

“We are aware of the issue which is affecting customers in a small number of cases,” an Apple spokesperson said. “Our team is at work on a fix, which will be included in an upcoming software release.”

Sebelumnya beberapa pengguna dari berbagai negara mengeluhkan adanya isu suara mengganggu muncul dari earpiece iPhone 8 Plus. Munculnya isu suara kertak itu sendiri tidak terjadi terus menerus. Pengguna yang mengalami mengatakan isu tersebut terjadi kadang-kadang saat menelepon dengan jaringan operator atau FaceTime via Wi-Fi dan aplikasi VoIP.


Baca juga:


Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab munculnya isu tersebut. Dugaan sementara mengindikasikan penyebabnya adalah software. Pasalnya, isu tersebut tidak muncul saat speakerphone diaktifkan. Apalagi di perangkat, tidak ada notifikasi yang muncul mengenai cacat hardware.

Apple sendiri sudah merilis update iOS 11.0.1 tadi malam. Namun tidak diketahui apakah update tersebut sudah memperbaiki isu yang mengganggu sebagian pemilik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jika belum, maka pengguna diharapkan sabar menanti perbaikan dalam update iOS berikutnya.

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/circuitbreaker/2017/9/26/16369818/iphone-8-crackling-apple-confirms-fix-coming”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah