Apple Sudah Kumpulkan Donasi Rp 176 Milyar buat Bantu Korban Bencana di AS

Senin, 02 Oktober 2017 | 14:57

Jumlah donasi atau sumbangan uang yang diberikan para pengguna produk-produk Apple di seluruh dunia untuk membantu para korban bencana badai yang melanda sejumlah kawasan di Amerika Serikat terus bertambah. Nilainya sudah mencapai belasan juta.

Sebagaimana dilansir Cult of Mac, Apple sudah mengantongi dana sumbangan $13 juta (Rp 176,2 milyar). Uang tersebut bakal diberikan untuk pemulihan bencana yang terjadi di Texas, Florida, Puerto Rico, dan kepulauan Karibia.

Jumlah donasi dari pengguna Apple melalui organisasi seperti American Red Cross dan Hand in Hand dilaporkan sudah mencapai lebih dari $2 juta atau sekitar Rp 26 milyar.

Selain dari pengguna, Apple juga mendapatkan donasi dari para pegawainya. Dua orang pegawai dilaporkan mendonasikan dana untuk satu korban badai melalui American Red Cross, Hand in Hand, GlobalGiving, UNICEF, dan lainnya.


Baca juga:


Bahkan sebelum bencana terjadi, Apple sudah mengerahkan para pegawainya untuk mengevakuasi warga ke toko-toko ritel dan memberikan bantuan pakaian, air bersih, Wi-Fi gratis, layanan pengisian baterai untuk iPhone dan iPad.

Bencana lain yaitu gempa bumi juga baru-baru juga terjadi di Mexico City. Untuk negara tersebut, Apple mendonasikan dana sebesar $1 juta atau Rp 13,5 milyar untuk pemulihan kondisi para korban termasuk pegawai Apple menjadi korban, dan lokasi bencana.

Apple sendiri masih membuka layanan donasi untuk membantu para korban bencana-bencana di AS dan negara lain. Kamu bisa berdonasi ke organisasi Red Cross dengan mengklik link di App Store atau [iTunes][5].

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/505747/apple-community-raises-13-million-disaster-recovery/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah