WhatsApp Pamerkan Emoji Buatan Sendiri, Mirip Milik Apple

Rabu, 04 Oktober 2017 | 15:00

WhatsApp hari ini merilis update WhatsApp Beta bagi kalangan pengguna terbatas. Update kali ini ada hal baru yang cukup mendapatkan perhatian yaitu katalog Emoji khusus yang dibuat oleh WhatsApp. Dikutip dari laman Emojipedia, WhatsApp Beta untuk pengguna Android ini disebutkan mengambil inspirasi dari Emoji di perangkat iOS.

After a long history of using Apple’s emojis on all platforms including Android and the web, WhatsApp looks to be taking the direction of Facebook and Twitter in using their own custom emoji set within the app.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, beberapa Emoji dari WhatsApp Beta memang terlihat sangat mirip dengan Emoji bawaan Apple. Meskipun ada sejumlah lainnya yang dibuat sangat berbeda, namun secara garis besar bisa dibilang mencontek Emoji di perangkat iOS.


Baca Juga:


Jika Emoji di versi Beta ini rilis untuk pengguna umum dalam waktu dekat, berarti WhatsAppa akan mendahului Apple dalam implementasi Emoji 5.0 dari Unicode. Sebelumnya WhatsApp lebih sering menggunakan emulator Emoji, yang baru akan digunakan setelah beberapa bulan hadir di perangkat iOS. Namun perlu dicatat, semua tampilan atau fitur di versi Beta bukan berarti akan dibawa ke versi publik. Bisa saja ini hanya sebuah percobaan fitur baru dan akan dimatikan atau tidak dirilis.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple akan segera merilis Emoji baru di iOS 11. Ada beragam tambahan Emoji seperti smiley, serta kegiatan perkerjaan yang lucu dan menarik. Info lengkapnya dapat kamu cek di artikel berikut ini ya.

[source site_name = “Emojipedia” site_url = “https://blog.emojipedia.org/whatsapp-unveils-its-own-emojis/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan