Segera Hadir, Apple Pay Cash Sudah Diuji Pegawai Apple

Rabu, 04 Oktober 2017 | 14:58

Fitur Apple Pay Cash yang memungkinkan pengguna perangkat iOS mengirimkan uang ke pengguna lain dengan mudah tidak lama lagi bakal segera hadir. Pasalnya, sejumlah pegawai Apple dikabarkan sudah mulai mengujinya secara internal.

Informasi tersebut dibocorkan salah seorang anggota dengan nama akun Chuck SaaS di forum MacRumors. Dia mengaku sudah bertemu dengan pegawai Apple yang menguji fitur Apple Pay Cash tersebut.

Berdasarkan keterangannya, Chuck SaaS mengatakan pengujian fitur Apple Pay Cash dilakukan di perangkat dengan iOS 11.1 versi beta dengan Apple ID yang masuk daftar putih untuk dapat mengaksesnya. Apple pun disebutkan sudah membagikan sertifikat perangkatnya ke sejumlah pegawainya untuk bisa menggunakannya.

Selain itu, si anggota forum juga membagikan dua gambar screenshot mengenai penggunaan Apple Pay Cash. Salah satu gambar memperlihatkan proses pengaturan Apple Pay Cash. Sedangkan gambar yang lain memperlihatkan cara untuk mengirimkan uang ke pengguna lain.

Sebagaimana terlihat dalam gambar, Apple Pay Cash hanya bisa dilakukan melalui aplikasi iMessage. Pengguna bisa mulai mengirimkan uang apabila kedua perangkat sudah menjalankan iOS 11.1 dan informasi kartu kredit atau debit sudah ditambahkan.


Baca juga:


Selanjutnya, uang yang diterima bakal tersimpan dalam kartu Apple Pay dalam aplikasi Wallet. Pengguna bisa menggunakan uang tersebut untuk transaksi pembayaran atau mengirimnya ke rekening bank.

Sebagai catatan, mengirimkan uang tunai dengan Apple Pay lewat iMessage ke kartu kredit tidak gratis. Pengguna bakal dipungut biaya sebesar 3 persen. Sedangkan mengirimkan uang lewat kartu debit gratis.

Apple Pay Cash sedianya dijadwalkan bakal hadir di iOS 11. Namun akhirnya dibatalkan karena belum siap. Mereka berencana merilisnya dalam update iOS berikutnya yang tidak lain adalah iOS 11.1 mengingat versi betanya sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Apple Pay Cash tidak akan tersedia di banyak negara. Untuk tahap pertama, mereka meluncurkannya di kampung halamannya, Amerika Serikat. Menyusul kemudian di Eropa.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/10/03/apple-pay-cash-internal-ios-11-1-test/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah