Apple Merilis Update watchOS 4.0.1, Perbaikan Koneksi Cellular

Kamis, 05 Oktober 2017 | 11:14

Apple merilis update watchOS 4.0.1 dengan sebuah perbaikan penting untuk pengguna Apple Watch Series 3 khususnya edisi Cellular. Yaitu perbaikan koneksi Cellular Data yang sebelumnya bermasalah ketika kamu berada di area publik yang menggunakan koneksi Wi-Fi. Koneksi LTE yang kamu gunakan di Apple Watch akan terputus dan berusaha untuk terhubung ke Wi-Fi yang ada di sekitarnya karena masalah tersebut.

watchOS 4.0.1 fixes issues that in rare cases were causing Apple Watch to join unauthenticated (captive) Wi-Fi networks, such as those found in public places like coffee shops and hotels, which direct the user to a web page before the network can be accessed.

Sebelumnya masalah ini ditemukan oleh beberapa pengguna Apple Watch Series 3 edisi awal alias para media yang mendapatkan Apple Watch dari Apple. Joanna Stern dari WSJ mencoba menggunakan Apple Watch Series 3 selama 24 jam penuh dan meninggalkan iPhone di rumah, untuk menguji kemampuan Apple Watch Series Cellular dalam hal memenuhi beragam kegiatan komunikasi. Di akhir videonya dia menjelaskan bahwa pihak Apple memberikan catatan koneksi LTE yang bermasalah akan segera diperbaiki dalam bentuk update software. Kini update tersebut resmi dirilis dan dapat segera kamu unduh.


Baca Juga:


Cara mengunduh update watchOS 4.0.1 tidak jauh berbeda dengan update yang pernah kamu lakukan sebelumnya. Yaitu unduh dokumen Software Update WatchOS 4.0.1 di perangkat iPhone. Lalu untuk proses instalasi, pastikan baterai di Apple Watch berada dalam prosentase di atas 50%, dalam posisi charging dan berada dalam jangkauan koneksi nirkabel ke iPhone.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple Watch Series 3 terbagi dalam 2 jenis koneksi yaitu GPS Only dan GPS + Cellular. Teknologi Cellular ini menggunakan sistem e-SIM yang membuat nomor di Apple Watch sama dengan nomor di ponsel kamu. Sayangnya Apple Watch Series 3 Cellular hanya dapat digunakan di negara tempat kamu membelinya dan Indonesia tidak masuk dalam dukungan teknologi e-SIM untuk saat ini.


Selamat Datang Apple Watch Series 3! Koneksi Cellular, CPU Lebih Cepat dan Sensor Baru

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/10/04/apple-releases-watchos-4-0-1-update/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan