Angela Ahrendts Dirumorkan Bakal Jadi Bos Apple, Ini Kata Tim Cook

Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:10

CEO Apple Tim Cook ditanya mengenai rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Senior Vice President of Retail Angela Ahrendts yang pernah menjabat sebagai mantan bos Burberry bakal menjadi suksesor atau penggantinya di masa datang.

Dalam wawancaranya dengan Nicole Nguyen dari Buzzfeed di perayaan pembukaan flagship toko Apple Michigan Avenue pekan lalu, Ahrendts menangkis rumor tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar adanya.

Fake news, fake news, silly, no.

Pertanyaan yang sama juga ditanyakan kepada Tim Cook. Bos Apple yang memimpin sejak 2011 lalu itu juga menangkis rumor tersebut. Perannya sebagai CEO adalah menyiapkan orang sebanyak mungkin untuk menjadi CEO namun dewan direksi yang berhak memutuskan.

“I see my role as CEO to prepare as many people as I can to be CEO and that’s what I’m doing and then the board makes a decision at that point in time.”


Baca juga:


Masih dalam wawancara, Tim Cook membahas soal teknologi Augmented Reality (AR) yang sudah mulai diadopsi di iPhone X. Menurutnya, teknologi ini akan banyak digunakan pengguna seperti halnya App Store yang diluncurkan pada 2008 lalu.

Teknologi realita tertambah tersebut disebutkan bakal mengubah segala hal, seperti cara konsumen berbelanja, bermain game, mendapatkan hiburan, belajar, dan lainnya.

I think it will change the way people shop. It’ll change the way that entertainment and gaming is done. It’ll change the way people learn, change education. It will literally change everything.

Lantas mengenai iPhone X, Tim Cook mengatakan iPhone baru tersebut menjadi penentu dalam teknologi baru untuk 10 tahun berikutnya. Dia juga mengatakan, Apple terus bekerja keras untuk memproduksinya sebanyak mungkin untuk konsumen.

[source site_name = “Buzzfeed News” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=Rb3URd5Y5X0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah