(Rumor) Apple Siapkan AirPods 2 untuk Dirilis di Paruh Kedua 2018

Rabu, 20 Desember 2017 | 10:02

Apple dikabarkan sedang menyiapkan AirPods generasi berikutnya untuk diluncurkan tahun depan. Menurut rencana, earphone nirkabel baru tersebut bakal memulai debut perdananya pada paruh kedua 2018 mendatang.

Dalam laporan terbarunya sebagaimana dilansir 9to5Mac, analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo memprediksikan bahwa AirPods generasi baru bakal datang pembaruan update minor. Komponen quartz yang dimilikinya disebutkan bakal lebih kecil.

Jika prediksi Kuo benar, kemungkinan Apple bakal mengumumkan AirPods generasi kedua berbarengan dengan iPhone baru nanti. Sedangkan peluncurannya di pasaran bakal dilakukan pada akhir tahun depan seperti model pendahulunya.

Di tahun yang sama, Apple juga berencana meluncurkan Charging Case yang mendukung pengisian baterai secara nirkabel buat AirPods lewat AirPower. Meski begitu, mereka tidak membeberkan secara jelas kapan Wireless Charging Case tersebut bakal tersedia, begitu juga dengan harganya.


Baca juga:


Kuo sebelumnya juga pernah memprediksikan pengapalan AirPods bakal meningkat dua kali lipat di 2018 dibandingkan tahun ini. Pengapalannya AirPods diprediksi mencapai antara 26–28 juta unit tahun depan.

Apple belum mampu meningkatkan produksi AirPods tahun ini lantaran mereka kabarnya menghadapi kendala pasokan komponen PCB fleksibel dan kaku buat baterai Charging Case. Sehingga produksinya menjadi terbatas.

Malahan baru-baru ini, pasokan AirPods di gerai-gerai Apple seluruh dunia sudah habis menjelang liburan akhir tahun ini. Stok AirPods diprediksikan bakal kembali tersedia pada awal tahun depan.

Sulit ditemukannya AirPods di pasaran adalah indikasi bahwa perangkat audio ini sangat sukses di pasaran. Bahkan AirPods tercatat sebagai perangkat yang paling laris selama gelaran Cyber Monday lalu di AS dan Kanada.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/12/19/kgi-analyst-believes-apple-to-launch-upgraded-airpods-in-second-half-of-2018/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Andri Alfansyah