Di 2018, Apple Bakal Pesan 180-200 Juta Unit Layar OLED dari Samsung

Kamis, 21 Desember 2017 | 12:01

Samsung seperti diketahui adalah pemasok utama komponen layar OLED buat iPhone X. Menjelang tutup tahun, perusahaan raksasa elektronik tersebut dikabarkan berhasil menggenjot produksi layar OLED dalam jumlah masif.

Sebagaimana diberitakan The Korean Herald, tingkat produksi layar OLED dari Samsung sudah mendekati 90 persen. Pada pertengahan tahun ini, Samsung hanya mampu memproduksi sebanyak 80 persen dan 60 persen pada awal tahun ini.

“It looks like the yield rates have reached almost 90 percent, and the fact that Samsung reached such levels even after the world’s highest quality flexible OLED standards were applied, is quite significant,” said one industry watcher.

Mengetahui hal tersebut, Apple berencana meningkatkan pesanan layar OLED dari Samsung dengan jumlah yang sangat masif. Mereka dilaporkan bakal memesan antara 180 – 200 unit layar OLED dari mereka di 2018.

Jumlah pesanan layar OLED dari Samsung untuk tahun depan tercatat 4 kali lipat dibanding sebelumnya. Sehingga mereka diprediksikan meraup pendapatan antara $19,8 – $22 miliar. Hal ini didasarkan pada temuan bahwa Samsung meraup $110 dari setiap iPhone X yang terjual.


Baca juga:


Samsung sendiri bukannya tak bakal menghadapi tantangan besar. Pabrikan layar asal Tiongkok, BOE, kabarnya sudah menjajaki kerja sama dengan Apple untuk memproduksi layar OLED fleksibel buat iPhone di masa datang.

Selain dari BOE, Samsung juga bakal menghadapi tantangan dari LG yang ingin menjadi pemasok layar OLED buat iPhone. Bahkan LG kabarnya sudah digandeng Apple untuk menggarap layar OLED yang bisa dilipat buat iPhone.

Apple kerap memasok komponen buat iPhone tidak hanya dari satu supplier saja. Melainkan dari beberapa supplier. Hal tersebut untuk mengantisipasi besarnya pesanan iPhone. Jadi tidak heran jika Apple bakal memasok layar OLED nanti tidak hanya dari Samsung tapi juga LG, BOE, atau Japan Display.

[source site_name = “The Korean Herald” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20171220000810”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah