Cara Mematikan Fitur Private Browsing di Safari iOS 11

Kamis, 15 Februari 2018 | 11:03

Private Browsing adalah akses ke dunia maya di peramban Safari, yang mencegah beragam website untuk melakukan tracking kebiasaan pengguna. Mode ini tidak akan membuat Safari mengingat halaman yang kamu kunjungi untuk membuat History dan mode AutoFill.

Dalam beberapa kesempatan, mungkin kamu tidak ingin menggunakan mode Private Browsing untuk beberapa alasan. Misalkan perangkat iPhone yang sering dipinjamkan kepada anak kecil dan ingin mengawasi aktivitas mereka atau alasan lainnya. Tim MakeMac punya cara mudah dan cepat yang dapat kamu lakukan untuk mematikan Private Browsing di Safari iOS 11. Simak panduannya ya!

Cara Mematikan Fitur Private Browsing di Safari iOS 11

  1. Masuk ke aplikasi Settings.
  2. Akses ke Settings – General – Restrictions.
  3. Jika sudah menggunakan mode Restrictions sebelumnya, masukkan Passcode Lock yang sudah diatur. Jika belum, buat Passcode Lock untuk Restrictions.
  4. Setelah berada di dalam pengaturan Restrictions – Enable Restrictions, cari Allowed Content – Website.
  5. Di dalam pengaturan Website, aktifkan mode Limit Adult Content.
  6. Selesai, sekarang masuk ke Safari dan tekan ikon kertas bertumpuk. Kamu tidak akan menekukan ikon Private Browsing lagi pada bagian kiri bawah.

Baca Juga:


Jika suatu saat kamu ingin menggunakan Private Browsing, silakan lakukan pengaturan di atas dan matikan mode Limit Adult Content ya. Semua tab yang sedang kamu akses di Private Browsing tidak akan hilang jika mengaktifkan mode pembatasan tersebut. Fiturnya hanya disembunyikan untuk sementara saja.

Sebagai tambahan, ada beberapa fitur baru di Safari iOS 11 yang wajib kamu tahu dan coba ya. Tim MakeMac sudah merangkumnya dalam artikel Roundups untuk 5 fitur baru di Safari iOS 11. Simak lewat tautan berikut ini.


5 Fitur Baru di Safari iOS 11 untuk Perangkat iPhone, iPad


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan