6 Tips Bermain Alto’s Odyssey yang Wajib Kamu Lakukan

Jumat, 23 Februari 2018 | 16:22

Games Alto’s Odyssey masih menjadi permainan favorit saya untuk pekan ini. Jika sebelumnya kamu sudah membaca review Alto’s Odyssey dari MakeMac dan juga 6 karakter di Alto’s Odyssey, kini kita melanjutkan pembahasan pada tips dan trik bermain Alto’s Odyssey.

Sebagai pembuka, tips dan trik ini sangat tepat untuk kamu baca jika sudah mencoba games Alto’s Odyssey. Karena beberapa istilah yang saya gunakan adalah bagian umum dari permainan, mungkin akan menyulitkan pengguna yang belum mencoba bermain.

6 Tips Bermain Alto’s Odyssey

1. Main di iPad, Lebih Lega!

Bagi kamu yang menggunakan iPhone dan iPad, saya sarankan untuk lebih sering bermain Alto’s Odyssey di perangkat iPad ya. Karena dengan layar yang besar, kamu bisa menikmati tampilan permainan secara lebih lega. Mulai dari atmosfer yang diberikan, warna matahari terbenam di latar belakang dan juga suara lebih mantap jika menggunakan perangkat iPad Pro.

Tidak perlu khawatir dengan catatan terakhir permainan yang kamu lakukan jika sering berpindah perangkat. Alto’s Odyssey mendukung mode sync data di belakang layar lewat akun iCloud. Pastikan saja iPad, iPhone dan Apple TV yang kamu gunakan ada dalam 1 akun.

2. Cari Poin dan Kecepatan Tinggi dengan Backflip

Kecepatan dan poin adalah 2 hal paling menantang di Alto’s Odyssey. Kamu bisa mendapatkan keduanya dengan cepat dan mudah jika sering melakukan Backflip. Baik single, double atau bahkan hingga triple di kesempatan khusus. Saran saya gunakan karakter Maya yang punya kemampuan Backflip dengan cepat bahkan dalam tempat yang cukup rendah.

Kamu bisa memanfaatkan setiap lompatan rendah yang ada di sepanjang permainan dan mendapatkan poin serta kecepatan dengan singkat. Bagi kamu yang belum tahu, kecepatan karakter di Alto’s Odyssey disimbolkan dengan selendang panjang yang ada di lehernya. Kecepatan ini akan kembali normal atau turun jika kamu sudah terlalu lama meluncur tanpa melakukan kegiatan berbahaya atau seru lainnya.

3. Gunakan Wingsuit dan Matikan 3D Touch

Wingsuit bisa kamu beli di Workshop dengan harga 7500 point, setelah mencapai level tertentu dan sudah membeli Sanboard. Fungsinya adalah membuat karakter terbang dan melompati beragam halangan di waktu kritis. Kamu juga bisa menggabungkan Wingsuit dengan beragam atraksi yang sebelumnya biasa dilakukan seperti Backflip, meluncur di tali titian dan juga tembok.

Karena Wingsuit dipanggil dengan cara tekan dan tahan layar, kamu juga bisa mematikan mode 3D Touch di pengaturan untuk membuat bagian ini lebih mudah. Durasi penggunaan Wingsuit juga dicatata berdasarkan level Wingsuit yang kamu gunakan. Silakan beli upgrade Wingsuit di Workshop jika sudah mengumpulkan cukup koin agar bisa menikmatinya lebih lama.


Baca Juga:


4. Membeli Compass dan Upgrade Barang Lain

Pastinya kamu sudah tahu donk jika Alto’s Odyssey terdiri dari beberapa tempat yang saling terkait? Nah kamu bisa menggunakan Compass untuk berpindah setiap tempat dengan instan dan tentunya perlu biaya berupa koin. Dengan berpindah tempat, pengguna bisa melakukan beberapa trik atau menyelesaikan misi yang terkait secara mudah dan cepat. Misalkan untuk sebuah misi untuk melakukan gerakan kombo tertentu, kamu bisa saja menemukan tempat yang tepat di daerah yang jauh jika memulainya dari The Dunes.

5. Ulangi Tutorial Jika Diperlukan

Mungkin kamu tidak terlalu menyimak tutorial saat pertama kali bermain Alto’s Odyssey? Tenang, silakan masuk ke bagian pengaturan dan akses tutorial yang kamu butuhkan. Di bagian ini tersedia panduan untuk bermain Alto’s Odyssey pada bagian Main, Sanboard dan Wingsuit.

6. Kabur dari Lemur

Lemur adalah hewan pengganggu yang ada di Alto’s Odyssey, muncul pertama kali di jarak 2500 meter atau sekitarnya. Cara termudah untuk menghindari Lemur adalah melaju dengan kecepatan tinggi, melakukan beberapa backflip dan gaya lainnya hingga menemukan jurang untuk melompat dan meninggalka makhluk kecil tersebut.

Cara yang lebih seru adalah menggunakan Wingsuit untuk terbang tinggi, memantul di balon udara lalu mendapatkan kecepatan tinggi hingga kamu melaju jauh di depan Lemur. Saya pribadi sudah mengalami hal ini beberapa kali dan sangat menarik. Bagaimana dengan kamu?

Download Alto's Odyssey · Harga: 75000

Punya Tips Tambahan?

Apakah kamu sudah bermain Alto’s Odyssey dan punya tips tambahan yang dapat dibagikan kepada Sahabat MakeMac lainnya? Silakan tulis di kolom komentar ya atau Tweet ke @MakeMac dengan menggunakan gambar atau video rekaman tips bermain Alto’s Odyssey yang kamu temukan.


Review Alto’s Odyssey, Meluncur di Gurun dengan Grafis Memukau


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan