(Video) Iklan Apple Pay dan Face ID di iPhone X

Jumat, 23 Maret 2018 | 20:25

Apple kembali merilis iklan baru di akun YouTube mereka. Masih membahas Face ID, kali ini iklan barunya fokus pada penggunaan fitur Face ID. Yaitu kemudahan otentifikasi pembayaran lewat Apple Pay dengan menggunakan Face ID. Penasaran? Berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada video di atas, Apple Pay di perangkat iPhone X dapat dipanggil dengan cara klik 2x Side Button. Setelah itu iPhone X akan menunjukkan aplikasi Wallet dan silakan arahkan perangkat iPhone X ke wajah kamu. Otentifikasi akan langsung dilakukan dan proses pembayaran dianggap sah.

Untuk menggambarkan kemudahan tersebut, dalam video iklannya Apple membuat efek yang unik dan menarik. Yaitu topi, baju dan beragam aksesoris yang dibeli akan langsung lari dan menempel ke badan untuk setiap otentifikasi Apple Pay dengan Face ID yang berhasil kamu lakukan.

Tidak hanya belanja di toko secara langsung, Apple Pay juga bisa digunakan untuk belanja online. Iklan ini juga menjelaskan fitur tersebut, berupa adegan melihat layar untuk belanja lalu gunakan Face ID dan barang langsung tiba di rumah. Semuanya digambarkan sangat mudah dan cepat, semudah menatap layar iPhone X saat kamu perlukan.

Sayangnya fitur Apple Pay belum tersedia secara global apalagi masuk ke Indonesia. Dikutip dari laman Apple Support, hanya ada 26 negara yang sudah mendukung Apple Pay. Mulai dari Australia, Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan beragam negara lain di Eropa dan Amerika. Apple Pay baru bisa hadir di sebuah negara jika ada Bank yang resmi bekerja sama dengan Apple untuk integrasi fitur tersebut.

Jika suatu saat Apple Pay tersedia di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk menggunakan? Bagikan di kolom komentar ya!


(Video) 6 Film Pendek Dibuat dengan iMac Pro dan Proses di Balik Layar


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan