Fortnite di iPhone X lawan Xbox One X, Mana Yang Lebih Bagus?

Senin, 26 Maret 2018 | 18:01

Ketika Epic Games mengumumkan awal bulan ini bahwa Fortnite akan hadir dalam versi ponsel, para penggemar game tersebut penasaran mengenai bagaimana sebuah game multiplayer online dengan mekanisme open world bisa dijalankan dalam sebuah ponsel.

Sekarang, semakin banyak orang yang bisa menikmati versi beta dari Fortnite mobile, dan kita bisa melihat bagaimana game tersebut berjalan di berbagai macam device. Ternyata, hasilnya cukup memuaskan.

Digital Foundry berkesempatan untuk mencoba game Fortnite pada dua device sekaligus, iPhone X dan Xbox One X. Bisa dikatakan Xbox One X adalah konsol terkuat yang pernah dirilis sampai saat ini, tetapi versi mobile dari Fortnite tetap saja terlihat baik untuk standar game ponsel. Faktanya, dari mulai menu utama sampai dengan pembukaan dari sebelum pertandingan dimulai, dua versi tersebut terlihat hampir sama persis.

Meskipun Fortnite mendapatkan beberapa perubahan yang signifikan pada versi PS4 Pro dan Xbox One X sejak pertama kali dirilis, namun hal yang menakjubkan adalah kita dapat melihat kemiripan pulau di Fortnite yang bisa dilihat dari iPhone X dan Xbox One X. Hal tersebut terlihat jelas pada saat pemain melompat dari bus yang ada pada saat pertandingan pertama dimulai. Perbedaan baru terlihat kentara ketika kita melihatnya secara bersamaan atau berdampingan. Meskipun kamu mungkin sudah terbiasa dengan gambar 4K yang ada di versi konsol, kamu mungkin tidak akan melihat perbedaan yang jelas ketika memainkannya di iPhone X.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Setelah kamu mendarat dan memulai untuk mencari persenjataan dan item, perbedaan itu menjadi semakin menghilang. Digital Foundry memberikan beberapa keterangan mengenai hal tersebut. Bayangan tidak lagi mengikuti pergerakan karakter secara real-time sesuai dengan posisi matahari. Animasi yang seharusnya terlihat bergerak seperti debu dan partikel lainnya tidak lagi terlihat. Efek dari angin terlihat jauh berkurang, dan bahkan efek pencahayaan benar-benar dikurangi di versi iPhone.

Secara keseluruhan, Fortnite terlihat dan terasa seperti game yang menakjubkan dimanapun kamu memainkannya. Lebih penting lagi, game tersebut dapat berjalan lancar di 30 FPS di iPhone X dengan masalah yang hampir tidak ada. Tentu saja, hal tersebut diluar masalah baterai. Digital Foundry menemukan fakta bahwa “90 menit pada Fortnite berarti menghabiskan 75 persen dari baterai”. Jadi kamu harus menyediakan baterai tambahan jika kamu ingin bermain lebih dari satu jam.


Nintendo Kerjakan Games Mario Kart Tour untuk Pengguna iOS

[source site_name = “Euro Games” site_url = “https://www.eurogamer.net/articles/digitalfoundry-2018-x-vs-x-iphone-x-vs-xbox-one-x”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya