Update iOS 11.3 Bawa Aplikasi Facetime untuk iPhone di Arab Saudi

Senin, 02 April 2018 | 09:42

Perangkat iPhone yang dijual ke beberapa negara, dibuat dengan spesifikasi khusus untuk mengikuti peraturan setempat. Salah satu yang paling terkenal adalah iPhone di Jepang dan Korea – tidak bisa menggunakan silent shutter atau jepret kamera akan selalu memberikan efek suara.

Kedua adalah iPhone di Saudi Arabia, Pakistan, Uni Emirat Arab dan Dubai yang tidak memiliki aplikasi Facetime. Bukan sekedar tidak memiliki aplikasi Facetime, bahkan ketika pengguna melakukan Restore sekalipun, Facetime tidak akan tampil. Namun aturan ini berubah di iOS 11.3.

Dikutip dari laman Apple Support, kini perangkat iPhone yang dibeli di Saudi Arabia akan mendapatkan aplikasi Facetime. Yaitu setelah pengguna melakukan update ke iOS 11.3 Berikut ini kutipannya:

FaceTime isn’t available or might not appear on some iPhones and iPads purchased or used in Saudi Arabia, Pakistan, and United Arab Emirates, including Dubai. However, with iOS 11.3, FaceTime is available on iPhone in Saudi Arabia.


Baca Juga:


Apple menjelaskan bahwa pengguna harus membuka akses Facetime dari Settings > General > Restrictions untuk bagian Facetime dan Kamera. Setelah itu silakan cari Facetime di Homescreen atau gunakan Spotlight. Jika kamu tidak sengaja menghapus Facetime, silakan lakukan proses Restore perangkat iOS agar dapat kembali menemukan Facetime atau update ke iOS terbaru. Cara lain yang dapat kamu tempuh adalah melakukan mode Restore from Backup dan jangan lupa untuk memilih Region and Language.

Sayangnya tidak ada penjelasan resmi dari Apple, kenapa akhirnya Facetime tersedia untuk perangkat iPhone yang dijual di Arab Saudi. Mungkin karena rencana Apple membuka Apple Store di Arab Saudi dalam waktu dekat? Bagaimana pendapat kamu?


Ketahui Fitur iPhone yang Hilang Berdasarkan Negara Asal

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT204170”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan