10 Fakta Tentang PUBG Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (Part 1)

Senin, 02 April 2018 | 17:28

Setelah kemarin resmi dirilis secara global di App Store, kamu pasti sudah tidak sabar lagi untuk bermain PUBG Mobile bukan? Sembari kamu bermain, ada beberapa fakta yangharus kamuketahui tentang game ini. Berikut adalah 10 fakta tentang PUBGyang menarik untuk diketahui.

1. Ratusan Dolar Hanya Untuk Membeli Item Virtual

PUBG adalah game yangsangat populer, sehingga orang rela untuk menghabiskan ratusan dolar hanya untuk membeli sebuah bandana virtual. Bandana virtual tersebut adalah barang langkakarena hanya tersedia sebagai hadiah bonus bagi mereka yang membeli gamePUBGversi PC saat masa preorder saja.

Semakin banyak orang memainkan PUBG, menjadikan pasar untuk bandana virtual menjadi hancur. Permintaan yang banyaktidak sebanding denganpersediaan yang sedikit, menjadikan bandana ini menjadi item langka yang tidakbisa dimiliki semua orang.

Itulah yang menjadikan bandana ini bisa mempunyaiharga yang fantastis, melebihi seribu dolar.

2. Bahasa dan Kewarganegaraan Menjadi Masalah Di Awal

Banyak masalah yang timbul di tengah masa pembuatanPUBG.Studio game bernama Blue Hole sempat berdebat dengan sang pembuat game karena masalah bahasa dan kewarganegaraan.

Blue Hole yang berasal dari Korea Selatan, berbeda sama sekali denganBrendan Greene yang berasal dari Irlandia.

Masalah inimengakibatkanpara pemilik modal sempat tidak yakin untuk menanamkan sahamnya kepada orang yang berbeda kebangsaan denganmereka. Para pemilik modal berpikir bahwa hal tersebut merupakan resiko yang besar.

3. Brendan Greene Adalah Nama Dibalik PlayerUnknown’s Battlegrounds

Nama asli dari PlayerUnknown sebenarnya telah diketahui. Dia bernama Brendan Greene.

PUBG sebenarnya dibuat pertama kali hanya sebagai modifikasi dari sebuah game yang sudah dimodifikasi, yaitu DayZ yang merupakan sebuah modifikasi game berbasis ARMA 2.

SaatDayZ menjadi game yang berdiri sendiri, Brendan Greene akhirnya mengambil konsep yang sama dan kembali membuat modifikasi untuk ARMA 3.

Greene tidak mengambil keuntungan sama sekali dari modifikasi ini, tetapi konsep yang dia temukan justru menjadi terkenal. Hal ini terbukti dengan kemunculangame H1Z1—sebuah zombie game dari Sony Online Entertainment—memakai ide dari Greene,yaitumembuatgamedengan mode battle royale yang diberi namaKing of The Kill.

Baca Juga:

4. Arti Dari “Winner Winner Chicken Dinner”

Banyak orang memperdebatkan darimana istilah “Winner Winner Chicken Dinner” pertama kali ditemukan. Bahasan mengenai hal ini ternyata lebih dalam dari yang dibayangkan.

Kebanyakan mengira bahwa istilah tersebut hanyalah sebuah kata yang berirama saja. Tetapi sebenarnya istilah tersebut telah ditemukan jauh di masa nenek moyang kita,terkaitkebiasaan mereka bermain judi.

Mereka yang melakukan judi kartu sering menyebut istilah ini ketika mereka bermain. Istilah tersebut bisa diartikan bahwaketika kamu memenangkan permainan, maka kamu bisa membeli makan malam ayam di restoran terdekat.

5. Pertemanan Dibalik Genre ‘Battle Royale’

Beberapa orang mengatakan bahwa PUBG telahmembunuhgame H1Z1 dan DayZ. Faktanya, Brendan Greene sebagai pembuat PUBG justru berteman dengan orang-orang dibalik kedua game tersebut. Mereka bahkansaling menikmati game masing-masing.

10 Fakta Tentang PUBG yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (2)

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya