Kumpulan Video Hands-On dan Review iPad Generasi 6

Selasa, 03 April 2018 | 15:27

Apple sudah mengenalkan iPad generasi 6 di acara Apple “Let’s Take a Field Trip” minggu lalu. Salah satu yang paling menarik dari perangkat ini adalah dukungan perangkat Apple Pencil yang hadir di luar perangkat iPad Pro.

Dijual dengan harga $329 untuk pengguna umum dan $299 untuk kalangan pelajar atau pemesan di sekolah yang bekerja sama, iPad ini punya harga separuh dari perangkat iPad Pro dan juga dibekali CPU terbaru. Yaitu Apple A10 Fusion yang serupa dengan perangkat iPhone 7. Sejumlah jurnalis dan YouTubers sudah menjajal perangkat ini dan membagikan videonya. Berikut ini beberapa video hands-on iPad Generasi 6 dan juga review singkat yang menarik untuk kamu simak.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dapat kamu lihat pada beberapa video di atas, iPad generasi 6 punya 3 pilihan warna yaitu Silver, Space Gray dan Gold. Warna Gold yang diberikan sedikit berbeda dengan iPad generasi 5 ya. Yaitu lebih ke arah warna tembaga atau kecoklatan dan senada dengan Gold di iPhone 8 dan juga Apple Watch Series 3.

Masih secara tampilan, iPad generasi 6 punya bodi yang sangat identik dengan iPad generasi sebelumnya. Bagian paling membedakan hanya di warna Gold baru dan juga dukungan perangkat Apple Pencil. Sayangnya meski mendukung Apple Pencil, iPad generasi 6 tidak memiliki Smart Connector untuk menghubungkan Smart Keyboard seperti di perangkat iPad Pro. Namum kamu tetap dapat menggunakan Wireless Keyboard dari pihak ketiga yang memiliki beragam desain di pasaran.

Lanjut pada dukungan Apple Pencil, semua fitur Apple Pencil yang ada di iPad Pro dapat kamu gunakan dengan baik dan lancar di iPad ini. Mulai dari mode menulis, sensitifitas tekanan, mode arsiran dan beberapa lainnya. Mengecek baterai di iPad Pencil dari Widget juga pastinya bisa kamu lakukan.

Apakah iPad generasi 6 layak untuk kamu beli? Sejumlah jurnalis mengatakan tidak, jika saat ini kamu sudah menggunakan iPad Pro. Namun jika masih menggunakan iPad Air atau ingin menggantikan iPad Mini yang sekarang kamu gunakan, iPad generasi 6 adalah pilihan yang tepat.

Sayangnya tim MakeMac belum mendapatkan kabar mengenai tanggal peluncuran iPad generasi 6 di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ya! Apakah kamu berminat membeli iPad generasi 6?


Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan