10 Fakta Tentang PUBG yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (2)

Rabu, 04 April 2018 | 21:29

Hal dibawah merupakan lanjutan dari 10 fakta tentang PUBG yang belum banyak diketahui oleh orang.

6. Fitur 2D Replay

Pada versi Alpha dari PUBG, ada fitur bernama2D Replay, dimanaada peta dalam permainan yang bisa menunjukkan keberadaan pemain secara real-time. Menggunakan fitur tersebut, seorang pemainbisa menemukan pemainlaindan melihat apa yang sedang mereka lakukan.

Sang pengembang PUBGsendiri tidak pernah berkomentar mengenai hal ini. Tetapi jika melihatfakta bahwa fitur ini bisa digunakan seorang pemain untuk berbuat curang, makasaya rasa adalah keputusan yang tepat untukmenghapus fitur tersebutdariPUBG.

7. Stigma Buruk ‘Early Access’

PUBG awalnyatidak akandirilis pada saat gamenya masih berada pada tahap Early Access. Alasannya sederhana, karenabanyak stigma buruk mengenai aksitersebut.

Tetapi keperluan finansial untuk pengoperasianserver, serta demi pembangunangameyang harus tetap berlanjut, membuat sang produser meyakinkan Greene untuk merilis PUBG dalam tahap early access, asalkanPUBGsudah cukup stabil untuk dimainkan.

Pada akhirnya, alih-alih dirilis pada tahap Alpha, Greene merilis PUBG pada tahap Beta, yang ternyata direspon denganbaik oleh para gamer, terutama mereka yangmenyukai gameFPS.

8. Pengembang PUBG Sendiri, Greene,Bukanlah Seorang Gamer

Tidak seperti yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, Greene bukanlah seorang gamer sampai saat dia menemukan DayZ. Greenehanya bermain game sesempatnya saja.

Dia menyukai game yang tetap menyenangkan meskipun game tersebut tidak memiliki jalan cerita. Atau bisa dikatakan, sebuah game yang mempunyai mekanismepermainan yang bagus dan bisa melakukan apapun yangpemaininginkantanpa harus bergantung dengan jalan cerita.

Baca Juga:

9. PUBG Berhasil Membuat Rekor Baru Di Steam

Di Steam, PUBG berhasil memecahkan rekorbarusebagai game yang dimainkan secara bersamaan terbanyak.Perhitungantotal terakhir mencatat1.342.857 pemain bermain secara bersamaan dalam satu waktu.

Rekorfantastis inidiraih PUBG pada bulan September lalu, mengalahkan DOTA 2 yang merupakan game besutan Valve, sebagai pemilik Steam.

10. Identitas

Kerahasiaan identitas adalah salah satu hal yang paling penting. Pertanyaannya sekarang adalahdarimana awal sebutan PlayerUnknown ditemukan?

Nama tersebut berasal dari nama bawaan padagame ARMA 2, yaitu'player 1'.

Ketika Greene membuat sebuah karakter di server miliknya sendiri, dia menggantinya menjadi PlayerUnknown. Hal ini dilakukanuntuk menutupi identitasnya sendiri, sekaligus untuk membuatnyaterdengarkeren.

Sejak itulah nama tersebut dipakai dimana-mana, termasuk nama perusahaan yang didirikannya sendiri.

Berbicara tentang perusahaan, game PUBG membuat Blue Hole menjadi perusahaan bernilai 24.6 milyar dolar. Itulah yang membuatmereka bergantinama, dari Blue Hole menjadi PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Merasa punya fakta laintentang PUBG? Silahkan bagikandi kolom komentar dibawah ya!

10Fakta Tentang PUBG Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (Part 1)

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya