Uji Coba Webkit Bocorkan Rencana iPhone 5s Mendukung iOS 12

Senin, 23 April 2018 | 09:47

Perangkat iPhone 5s kabarnya akan mendapatkan dukungan iOS 12! Informasi ini bocor dari laporan para developer yang menguji API untuk Webkit di iOS 12. Informasi ini pertama kali didapatkan oleh laman MacGeneration (via Apple Insider) yang menemukan catatan mengenai penggunaan simulator iPhone 5s sebagai salah satu bagian pengujian iOS 12.

If genuine, this would indicate both that iOS 12 is being used in testing of important software, like Safari. It would also make this a sign that iPhone 5s users could still be able to use the next iteration of iOS.

Kenapa hal ini begitu menarik? Pastinya kamu tahu, perangkat iPhone 5s adalah iPhone paling lawas yang mendukung iOS 11 untuk saat ini. Jadi seharusnya ketika Apple merilis iOS 12, perangkat tersebut tidak akan lagi mendapatkan update sistem operasi terbaru. Hal yang sama sudah terjadi di iPhone 5 dan iPhone 5c yang tidak mendukung iOS 11.


Baca Juga:


Namun perlu diingat, pengujian Webkit dengan iPhone 5s tersebut hanya berbasis simulator saja. Belum ada catatan pasti apakah memang update iOS 12 akan diberikan untuk perangkat iPhone 5s atau banya berupa pengujian saja.

Sebagai tambahan catatan, Apple memang pernah dikabarkan untuk merilis iOS 12 dengan fokus perbaikan di beberapa hal. Bahkan sejumlah fitur baru yang harusnya dibawa ke iOS 12, kabarnya ditunda hingga tahun depan untuk lebih memaksimalkan beragam perbaikan penting. Mungkin karena alasan tersebut, perangkat iPhone 5s nantinya akan tetap mendapatkan update iOS 12.

Apakah kamu masih menggunakan iPhone 5s? Bagaimana pendapat kamu mengenai bocoran informasi ini? Bagikan di kolom komentar ya!


6 Alasan Membeli iPhone 6s daripada iPhone 8 di Tahun 2018, Nomor 5 Menang Banyak!

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “https://appleinsider.com/articles/18/04/20/ios-12-will-continue-supporting-iphone-5s-webkit-developer-reports-suggest”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan