10 Game Strategi Turn-Based Terbaik Versi MakeMac (Part 2)

Kamis, 26 April 2018 | 16:32

Begitu banyak game strategi yang ada di App Store. Kamu bisa saja mencobanya satu persatu dan memilihnya sendiri berdasarkan hal yang kamu sukai. Namun ada opsi lain, yaitu membaca artikel ini dan berharap rekomendasi game yang saya berikan bisa memberikanmu sedikit jalan untuk menemukan game strategi favoritmu. Berikut adalah lanjutan dari 10 game strategi turn-based terbaik versi MakeMac.

6. Invisible, Inc

Menjadi seorang agen rahasia tidak pernah sekeren ini. Di Invisible, Inc pemain diharapkan untuk menjadi seorang agen rahasia yang akan dikirimkan ke berbagai tempat untuk menyelesaikan berbagai misi. Game ini mempunyai 10 orang agen yang bisa kamu pilih sesuka hati, belum termasuk 6 varian agen lainnya. Tidak hanya soal tampilan, namun kemampuan yang berbeda akan kamu temui di Invisible, Inc membuat permainanmu tidak akan pernah terasa monoton sama sekali.

Saya memilih Invisible, Inc karena game ini menawarkan dunia yang acak di setiap permainannya. Membutuhkan lebih dari sekadar hapalan untuk menyelesaikan setiap misinya, membuat tantangan di sepanjang permainan terasa nyata. Animasi dan grafisnya pun terlihat sangat baik, bahkan untuk ukuran game ponsel sekalipun.

Download Invisible, Inc. · Harga: 75000

7. Banner Saga

Jika cerita adalah hal penting dalam sebuah game, yang kamu cari, maka Banner Saga adalah jawabannya. Namun alih-alih hanya mendapatkan jalan cerita yang bagus, kamu juga akan dihadapkan dengan sebuah game strategi yang kaya akan kelas dan varian karakter. Ada 25 karakter yang terbagi menjadi 2 tipe, dan 7 kelas berbeda di Banner Saga.

Saya memilih Banner Saga karena tidak hanya cerita dan berbagai varian karakter tadi yang akan kamu temui di game ini. Terlebih lagi, mata kamu akan dibuai dengan keindahan grafis yang detail dan cantik disana-sini, di sepanjang permainan. Saya harus mengakui bahwa Banner Saga tidak mudah dikalahkan, namun bagi para penggemar RPG, bukanlah hal itu yang kamu cari?

Download Banner Saga · Harga: 149000

Download Banner Saga 2 · Harga: 149000

8. Civilization VI

Lagi-lagi nama besar muncul disini. Civilization VI sepertinya sudah tidak perlu pengenalan lebih lagi. Bagi kamu penggemar turn-based, maka judul yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga. Disini kamu harus membangun kerajaanmu sendiri, berusaha mengembangkannya menurut apa yang kamu sukai. Hantam musuh sekeras yang kamu inginkan, atau berteman dengannya untuk membuat kerajaanmu menjadi yang terbaik diantara yang lainnya.

Saya memilih Civilization VI karena seri ini adalah yang terbaru dan walaupun banyak orang lebih menyukai seri sebelumnya, terdapat banyak pembaruan di seri yang terbaru ini yang membuatnya lebih nyaman untuk dimainkan. Civilization VI memberikan pengalaman bermain game turn-based yang tidak ada habisnya, yang akan membuatmu ketagihan untuk mengambil satu langkah lagi setiap kali kamu ingin berhenti bermain.

Download Sid Meier's Civilization® VI · Harga: Gratis


Baca Juga:

9. SteamWorld Heist

Gabungkan sebuah turn-based dengan aksi tembak-menembak, maka kamu akan mendapatkan SteamWorld Heist. Bertualang di dunia steampunk terlihat keren, namun apa jadinya jika kamu adalah sekumpulan robot rongsokan? Grafisnya yang sedikit kartun dengan aksi animasi yang kaya dan kemampuan yang berbeda dari tiap karakternya, membuat saya harus memilih game ini menjadi salah satu turn-based terbaik yang ada di iOS.

Saya memilih game ini karena saya tidak bisa menahan kesukaan saya pada steampunk dan bajak laut luar angkasa. Sebagai kapten, kamu bisa memberikan komando kepada tim untuk datang ke berbagai macam pesawat luar angkasa untuk mengambil banyak uang dan lucunya, topi. Ya, disini kamu bisa mengoleksi berbagai macam topi untuk mendadani karaktermu.

Download SteamWorld Heist · Harga: 149000

10. Templar Battleforce

Seperti namanya, disini pemain diajak untuk memikirkan strategi kombat sekaligus membangun pasukannya sendiri. Dengan elemen RPG di dalamnya, kamu akan memimpin sebuah pasukan Leviathan dalam pertarungannya melawan Xenos. Rekrut berbagai macam spesialis, dan atur strategi untuk menembus pertahanan musuh.

Saya memilih Templar Battleforce terutama karena banyaknya tipe musuh yang bisa kamu temui, yang berarti cara mengalahkannya pun menjadi lebih sulit karena kamu tidak bisa begitu saja menghapalnya satu persatu.

Download Templar Battleforce Elite · Harga: 149000

Perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa daftar diatas bukanlah daftar pasti. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan setiap orang mempunyai kesukaannya sendiri. Mungkin bisa dikatakan bahwa daftar ini sedikit personal, namun saya harap hal tersebut tidak membuatmu berhenti untuk mencoba. Setelah melewati banyak pertimbangan, akhirnya saya memilih 10 game diatas menjadi favorit saya karena saya pikir, merekalah yang terbaik.

Bagaimana menurut kamu sendiri? Apakah setuju dengan pemikiran saya?


5 Tips Bermain PUBG Mobile Dalam Mode Squad


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya