Twitter Minta Pengguna Ganti Password Akun Karena Masalah Internal Log

Jumat, 04 Mei 2018 | 08:22

Twitter Minta Pengguna Ganti Password Akun Karena Masalah Internal Log

Hari ini Twitter meminta para pengguna layanan mereka untuk mengganti password akun. Bukan karena masalah peretasan, namun sebuah bug system yang membuat catatan data password pengguna tersimpan tanpa disamarkan atau kode enkripsi di internal log.

Due to a bug, passwords were written to an internal log before completing the hashing process. We found this error ourselves, removed the passwords, and are implementing plans to prevent this bug from happening again.

Baca Juga:

Twitter juga memberikan penjelasan lengkap mengenai proses menyimpan data password pengguna di sistem mereka. Mulai dari teknologi hashing, bcrypt dan beberapa penjelasan lain yang biasa digunakan sebagai standar industri layanan lainnya. Silakan simak catatan lengkapnya di laman Twitter Blog.

Meskipun tidak ada kebocoran data dalam bentuk peretasan, Twitter tetap menyarankan kamu untuk mengganti password akun sebagai tindakan keamanan. Cara mengganti password akun Twitter juga sangat mudah, tinggal masuk ke bagian pengaturan di Twitter for iOS atau Twitter.com.

Sebagai penutup, ada 4 saran yang diberikan Twitter untuk menjaga keamanan akun. Berikut ini catatan lengkapnya:

  1. Ganti password akun Twitter dan akun lain yang mungkin menggunakan password yang sama.
  2. Gunakan password yang aman dan hindari penggunana password yang sama di website lain.
  3. Aktifkan fitur Login Verification atau Two Factor Authentication.
  4. Gunakan layanan password manager untuk membuat dan penyimpan password dengan aman.
Download Twitter · Harga: Gratis

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://blog.twitter.com/official/en_us/topics/company/2018/keeping-your-account-secure.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag

Editor : Bagus Hernawan