iPad Pro dan iPhone X Mendapat Penghargaan ‘Displays of the Year’ dari SID

Rabu, 16 Mei 2018 | 11:00

Apakah kamu termasuk pengguna iPad Pro atau iPhone X? Selamat ya, gadget yang kamu gunakan ternyata mendapatkan penghargaan ‘Displays of the Year’ dari The Society for Information Display (SID). Penghargaan ini diumumkan pada acara tahunan Display Industry Awards di Los Angeles, Amerika Serikat.

Produk Apple tersebut mendapatkan pengharggan teknologi layar terbaik karena kualitas yang digunakan, serta inovasinya dalam industri pembuatan layar perangkat digital.

"The annual Display Industry Awards luncheon is always a much-anticipated highlight of Display Week because it allows us to showcase the high-quality, innovative work that is taking place in the display industry at every level – from components to end products,


Baca Juga:


SID juga menjelaskan bahwa iPhone X adalah perangkat iPhone pertama yang menggunakan layar penuh tanpa elemek fisik seperti tombol, keyboard dan bagian lainnay di sisi depan. Elemen terbaik di iPhone X adalah layar yang membuat pengguna bisa berinteraksi lebih lama dan mudah, serta tanpa gangguan dari tombol atau bagian lainnya.

Penjelasan lain yang diberikan juga mencangkup beberapa teknologi yang digunakan di layar iPhone X. Yaitu OLED, Super Retina Display, HDR10, Dolby Vision serta True Tone.

Perangkat iPad Pro 10.5 dan 12.9 inci juga mendapatkan predikat yang sama yaitu Displays of the Year. Beberapa teknologi terbaik yang ada di iPad Pro buatan tahun 2017 ini adalah ProMotion dan Refresh Rate 120Hz untuk menggunakan Apple Pencil dengan lebih lancar dan kecepatan transisi terbaik.

Selain produk Apple, ada beberapa merek ternama lainnya yang memenangkan penghargaan tahunan tersebut. Mulai dari Sharp 70-inch 8K LCD TV, Colorless Polyimide dari Kolon Industries, Optical In-Display Fingerprint Sensor dari Synaptics, dan LG UHD Crystal Sound OLED. Silakan baca penjelasan lengkap SID di laman berikut ini.


iPhone X Raih Penghargaan Inovasi “Terbaik Keseluruhan” Versi Tom’s Guide

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/15/ipad-pro-iphone-x-display-of-the-year/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan