Review ZombsRoyale.io, Pertarungan Battle Royale Yang Lucu Dan Menegangkan

Kamis, 17 Mei 2018 | 18:15

Akhir-akhir ini, semua orang di sekitar saya memainkan game battle royale. Saya tidak akan menyebutkan satu nama saja karena memang dari sekian banyak orang, mereka bermain game battle royale yang berbeda-beda.

Dari sekian banyak yang saya temui, ada satu yang membuat saya menengok dua kali karena game ini terlihat lucu. Jelas ini bukan seperti yang kamu bayangkan ketika mendengar sebuah game battle royale. Mana ada sih game kombat yang lebih terlihat lucu dibanding menyeramkan? ZombsRoyale.io nyatanya berpendapat demikian.

Pertarungan Sampai Mati

Seperti layaknya game battle royale, ZombsRoyale.io akan menghantarkan pemain kepada permainan aksi sampai mati. Pemain akan dijatuhkan ke sebuah tempat dimana kamu harus bertahan hidup dari kejaran dan serangan pemain lain. Permainan hanya akan berhenti ketika semua pemain, kecuali satu, mati.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu bisa menemukan kotak yang tersebar di berbagai tempat di peta permainan. Kotak tersebut bisa berisi apa saja, mulai dari kotak kesehatan, peluru, sampai dengan beragam jenis senjata. Setiap senjata memiliki kekuatan dan desain tembakan yang berbeda, jadi kamu harus menggunakannya dengan pintar.

Lucu Sekaligus Menegangkan

Gaya grafisnya yang sederhana membuat game ini terlihat lucu. Saya bahkan tertawa ketika pemain lain mencoba menembaki saya dengan shotgun. Pelurunya yang menyebar di sekitar saya terlihat mengintimidasi, namun karena gambarnya yang terlihat sedikit kartun, seperti gambar anak-anak, maka saya justru tertawa dibanding ketakutan.

Lucunya lagi, terkadang game ini bisa membuat saya tegang bukan main. Ketika saya menjadi salah seorang dari 10 peserta battle royale, perasaan tegang mulai menyelimuti. Akhirnya mau tidak mau, saya harus mulai serius memikirkan taktik jika ingin keluar sebagai pemenang.

Gaya Visual 2D

Bermain ZombsRoyale.io mengingatkan saya pada game saat saya kecil. Game di konsol jadul memang hampir semuanya memiliki sudut pandang dari atas atau lebih terkenal dengan sebutan top-down.

Tapi saya merasa gaya visual ini justru bekerja dengan semestinya. Ketika yang lain berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan menampilkan visual sedetail mungkin, ZombsRoyale.io justru berbalik arah. Game ini justru menampilkan suatu yang sederhana dengan mempertahankan fungsionalitas yang sama dengan yang ada pada game battle royale lainnya.

Baca Juga:


Kesimpulan

Berbeda dengan game battle royale lainnya yang lebih mengedepankan taktik dibandingkan sisi lain, ZombsRoyale.io mempunyai fase yang lebih cepat yang berarti kamu diharuskan untuk bermain lebih sigap. Bukan berarti game ini menjadi selalu menegangkan dan tidak menyenangkan, tetapi justru ZombsRoyale.io membuat pemain bisa bermain tanpa harus memikirkan tentang kemenangan.

Bahkan untuk seorang yang kompetitif, disini kamu bermain untuk mencari kesenangan, bukan semata-mata untuk menang saja. Hal tersebut tentu berbeda dengan yang saya temui pada saat saya bermain game battle royale lainnya.

Sama dengan UI dari kontrolnya, desain visual dari ZombsRoyale.io memang kurang detail, atau bisa dibilang sangat sederhana sekali. Namun dilihat dari fungsionalitas, semuanya berjalan sebagaimana mestinya, tidak kurang suatu apapun. Jadi saya merasa tidak ada masalah dengan desain visual ataupun UI dari kendali yang diberikan game ini.

Saya menyukai dan merekomendasikan ZombsRoyale.io karena fase yang cepat pada saat bermain battle royale, dimana saya bisa bermain semau saya sendiri, tergantung situasi hati saya saat itu. Jika senang, maka saya sedikit kompetitif, ZombsRoyale.io bisa menjadi game yang serius. Jika saya sedang bosan, maka saya bermain ZombsRoyale.io untuk mencari kesenangan semata.

Sebagian dari kamu mungkin akan langsung menghindari ZombsRoyale.io karena masalah grafis dan cara game ini menampilkan permainan, yaitu top-down. Saya bisa mengerti kok. Tapi karena game ini gratis, maka tidak ada salahnya mencoba. Siapa tahu saja kamu justru jadi ketagihan.

Download ZombsRoyale.io · Harga: Gratis


6 Fitur Baru di PUBG Mobile 0.4 yang Bikin Kamu Betah Bermain Terus


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya