(Video) Performa MacBook Pro 2018 Setelah Mendapatkan Perbaikan “Thermal Throttling”

Rabu, 25 Juli 2018 | 17:58

Sudah membaca berita mengenai Software Update dari Apple untuk memperbaiki masalah “Thermal Throttling” yang terjadi di MacBook Pro 2018 dengan CPU Intel Core i9? Dave Lee yang pertama kali menemukan masalah tersebut, kini punya video baru yang wajib kamu tonton.

YouTubers tersebut sudah mengunduh Supplemental Update macOS High Sierra 10.13.6 untuk memperbaiki masalah “Thermal Throttling”. Setelah mengunduh perbaikan dari Apple, Dave Lee kembali melakukan serangkaian tes rendering video seperti pada proses sebelumnya. Hasilnya tampak signifikan, komputer MacBook Pro 2018 dan MacBook Pro 2017 mengalami peningkatan performa hingga 30%.

Penasaran? Simal videonya berikut ini ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Selain Dave Lee, banyak pengguna MacBook Pro 2018 lainnya yang sudah mencoba update tersebut dan menemukan peningkatan performa. Percobaan yang dilakukan juga menggunakan beberapa metode, mulai dari aplikasi CineBench, Geekbench untuk mengecek performa komputer Mac secara keseluruhan dan juga Hanbrake untuk konversi video.

Sebagai tambahan catatan, setelah video pertamanya, Dave Lee sempat dihubungi oleh Apple untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Mulai dari format dan tipe dokumen yang dia gunakan, cara pengujian dan beberapa hal lainnya untuk mencoba hal yang sama di lab Apple.

Masalah ini baru ditemukan oleh Apple setelah melakukan beberapa pengecekan berdasarkan sumber informasi dari Dave Lee dan akhirnya ditemukan penyebabnya. Yaitu digital key di bagian firmware yang hilang pada komputer MacBook Pro. Hal ini mengakibatkan sistem manajemen panas menjadi kurang sempurna. Secara singkat, masalah tersebut membuat MBP yang sedang dalam kondisi panas akan mengalami penurunan performa CPU.

Apple Berhenti Menjual MacBook Pro Retina Display Buatan Tahun 2015


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan