Follow Us

Foto Jalan-jalan di Lokasi Film Favorit Jadi Viral

Fatimah Kartini Bohang - Sabtu, 06 Juni 2015 | 12:13
foto perjalanan ke lokasi film Forrest Gump
visualnews

foto perjalanan ke lokasi film Forrest Gump

Jalan-jalan, bikin proyek seri foto iseng, lalu tenar dan dapat duit.

Inilah yang dialami tiga perempuan asal Finlandia. Pada 2013 lalu, mereka melancong keliling Inggris untuk mengunjungi tempat-tempat yang dijadikan latar film-film kesukaan mereka.

Sejauh 3.200 km, mereka berkeliling dan mengabadikan momen. Tak seperti turis lainnya yang membidik diri bersama latar, ketiga sahabat itu menciptakan proyek iseng yang kemudian menjadi viral.

Mereka menggunakan tablet dan ponsel cerdas untuk memperlihatkan adegan film asli. Kemudian adegan itu dibidik bersamaan dengan latar yang mereka kunjungi.

"Ide mengunjungi lokasi-lokasi film dan membandingkannya dengan yang terlihat di film bukanlah hal baru. Tapi kami belum pernah melihat orang membandingkannya dengan menggunakan tablet atau ponsel. Maka kami membuat proyek ini. Untuk memberi sentuhan modern," ketiga sahabat itu menjelaskan pada VisualNews dan dikutip Nextren, Kamis (4/6/2015).

Atas ide kreatif itu, ketiga sahabat didanai untuk melakukan perjalanan 12.000 km menyusur Amerika Utara, dari Vancouver hingga New York. Berikut beberapa contoh foto perjalanan yang menjadi viral tersebut.

visualnews

Proyek iseng yang jadi viral ini kembali membuktikan bahwa teknologi membawa banyak peluang. Asal kita bisa mengasah kreativitas dan memanfaatkan internet dengan tepat, niscaya bakal lebih banyak dampak positif internet yang kita peroleh. Jadi, segera eksekusi ide kreatifmu!Kalau ingin mengintip dokumentasi lengkap dari 3 perempuan Finlandia di atas, kamu bisa kunjungi blog mereka.

Source : Visualnews

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular