Follow Us

Kanibalisasi iPad mini Terhadap Penjualan iPad Classic Masih di Tahap Wajar

Hendra Saputra - Selasa, 18 Desember 2012 | 16:45
Kanibalisasi iPad mini Terhadap Penjualan iPad Classic Masih di Tahap Wajar

iPad mini tidak mengkanibalisasi iPad classic. Ungkapan ini disampaikan oleh Katy Huberty dari Morgan Stanley, berdasarkan survei yang dilakukan perusahaannya tersebut bersama AlphaWise terhadap 1000 orang konsumen di US.

Dari hasil survei, diketahui bahwa iPad mini berhasil menarik minat banyak konsumen baru, meski jumlahnya tidak sebanyak yang dicapai oleh iPad classic. Hal ini diketahui berdasarkan total perolehan prosentase yang berhasil diraih oleh masing-masing perangkat.

iPad mini berhasil mengantongi 47% persen konsumen baru dari 100% pembelinya, sedangkan iPad classic melampaui pencapaian iPad mini dengan mengantongi 56% konsumen baru dari 100% total pembelinya.

Dan terkait hal tersebut, Huberty mengatakan bahwa kanibalisasi iPad mini masih bersifat aman. Ia juga mengatakan bahwa kekhawatiran akan kanibalisasi iPad mini terhadap iPad classic adalah sebuah hal yang dilebih-lebihkan.

Survei ini juga menemukan bahwa prosentase pengapalan (shipment) iPad adalah yang paling stabil dari para pesaingnya yang lain. Juga ditemukan bahwa 81% pengguna iPad menyatakan bahwa mereka akan tetap menggunakan iPad.

7% pemilik Kindle Fire yang mengikuti survei ini telah memiliki rencana untuk pindah ke iPad. Dan Hal yang sama juga terjadi terhadap 2% pengguna tablet Samsung. Sementara itu, 36% orang yang mengaku belum memiliki tablet, telah berencana untuk membeli iPad.

Sebelumnya, 48% anak-anak di Amerika sangat menginginkan iPad sebagai hadiah Natal mereka tahun ini, sedangkan 36% lainnya menginginkan iPad mini.

42% pengguna Windows juga diketahui ingin berpindah dan menggunakan produk-produk Apple. 30% di antaranya berniat untuk membeli iPad.

Apakah kamu juga ingin membeli iPad?

[source site_name = “AppleInsider|via MacGasm” site_url = “http://appleinsider.com/articles/12/12/17/47-of-ipad-mini-sales-to-new-customers-cannibalization-concerns-called-overblown |http://www.macgasm.net/2012/12/17/ipad-mini-sales-cannibalizing-ipad-sales-over-exaggerated-47-of-buyers-are-new-customers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest