Follow Us

Pengajuan Apple Terkait Kepemilikan Hak Atas Nama iPad Mini Ditolak

Hendra Saputra - Senin, 01 April 2013 | 16:52
Pengajuan Apple Terkait Kepemilikan Hak Atas Nama iPad Mini Ditolak

Ada 2 alasan yang menyertai penolakan hak paten Apple atas nama iPad mini, berdasarkan berita yang kami kutip dari PatentlyApple (via AppAdvice), yang pertama:

  1. iPad mini menggunakan sebutan ‘mini’ di belakangnya. Sebutan ini menurut USPTO, hanya bersifat menjelaskan apabila ukuran iPad jenis ini lebih kecil dari iPad classic. Dengan kata lain, iPad mini tetap diklasifikasikan sebagai iPad saja.

  2. Halaman situs yang diajukan oleh Apple terkait penggunaan iPad mini kepada USPTO dianggap tidak valid.

Penolakan ini sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak bulan Januari lalu namun baru dipublikasikan.

Namun meski ditolak, Apple masih bisa mengajukan banding untuk mengusahakan persetujuan kepemilikan paten dari USPTO.

Berikut kutipannya via AppAdvice:

Apple can still appeal for the ultimate approval of its application. But given the above-mentioned “odd” reasons from the USPTO, Apple may have to come up with compelling counterarguments.

Sebelumnya, Apple diketahui telah kehilangan hak atas penggunaan nama iPhone di Brazil dan juga Mexico. Selain itu, di tahun 2011 Apple juga bertarung dengan Proview terkait penggunaan nama iPad, dan Apple harus menggelontorkan uang sebesar 60 juta dollar untuk mencapai kesepakatan.

[source site_name = “PatentlyApple|via AppAdvice” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2013/03/uspto-oddly-refuses-apples-ipad-mini-trademark-filing.html|http://appadvice.com/appnn/2013/03/patently-odd-apple-ipad-mini-trademark-application-denied-by-uspto”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest