Follow Us

(Video) Sisi Kelam Black Market iPhone 6

Bagus Hernawan - Senin, 22 September 2014 | 17:46
(Video) Sisi Kelam Black Market iPhone 6

Banyak orang selalu berpikir, para Fanboy sejati pasti rela antre untuk mendapakan iPhone 6 yang pertama kali. Namun hal tersebut terbukti salah, terutama di berbagai kota besar seperti New York misalnya. Ya, pembeli pertama iPhone 6 tanggal 19 September 2014 di Apple Store SoHo New York bukanlah Apple Fanboy. Namun seorang nenek berusia cukup lanjut yang bahkan kabarnya tidak bisa berbahasa Inggris.

Ada apa gerangan? Casey Nestat mencoba membuat video dokumenter untuk hal tersebut. Dia mengambil rekaman video di berbagai Apple Store sekitar New York untuk membuat kita sadar akan bisnis black market yang terjadi disana.

Black market yang dimaksud adalah membeli iPhone di sesi pertama penjualan Apple Store, untuk dijual lagi dengan harga selangit. Mereka (para penjual atau mungkin peminat) rela membayar orang untuk mengantre dan memberinya upah, demi memastikan barang tersebut dapat diperoleh pada hari pertama rilis. Selain untuk para pembeli lokal, kabarnya iPhone 6 yang dibeli juga ada yang dijual lagi ke negara lain.

Hal tersebut kabarnya tidak hanya terjadi di New York. Beberapa daerah di Amerika yang juga mengalami masalah tersebut adalah San Francisco, Seattle, Louisville, dan juga Kentucky.

Yuk simak dulu videonya sebelum membahas lebih jauh:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dapat kamu lihat di bagian awal video, ada beberapa ibu dan nenek dari keturunan Asia menjadi pengantre pertama. Saat ditanya oleh seorang penerjemah, mereka mengaku sudah mengantre selama 2 hari. Mereka juga mengatakan bahwa ingin membeli iPhone untuk digunakan secara pribadi, tidak untuk dijual lagi kepada orang lain.

Baca Juga:

Saat hari berganti menjadi petang, hal menarik lainnya terekam oleh Casey Nestat. Beberapa polisi dengan mobil NYPD memperingatkan para pengantre agar tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat tidur. Mereka juga menertibkan para calon pembeli yang mulai berkelahi dan saling rebut barisan.

Bagian akhir video menampilkan berbagai aksi candid camera yang mengejutkan. Kegiatan bertransaksi di tempat sepi menjadi adegan yang terliput dalam video tersebut. Untuk lebih jelasnya, lebih baik kamu simak langsung saja video di atas ya. Nanti bila sudah selesai menonton, bagikan pendapat kamu di kolom komentar mengenai hal tersebut.

[source site_name = “techinasia” site_url = “http://www.techinasia.com/meet-foot-soldiers-massive-iphone-6-grey-market-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular