Follow Us

Amazon Mulai Jual Beragam Produk Apple, Dari Apple Watch Sampai iPad Pro

Bagus Hernawan - Kamis, 22 November 2018 | 11:01
Amazon Mulai Jual Beragam Produk Apple, Dari Apple Watch Sampai iPad Pro

Dua minggu lalu, Apple dan Amazon telah resmi menjalin kerjasama untuk penjualan produknya. Kini kamu dapat melihat beragam produk Apple dijual secara resmi di Amazon.

Beberapa diantaranya mulai dari iPad Pro, Apple Watch Series 4, MacBook 12 inci, MacBook Air Retina Display, MacBook Pro Touch Bar, hingga Mac Mini dan Mac Pro.

Sedangkan untuk aksesoris, Apple juga menjual Apple Watch Bands, Apple Pencil, Beats Heaphonde dan juga Magic Mouse 2.

Semua produk ini menggunakan harga yang sama dengan Apple.com mengingat kerjasama resmi yang digunakan. Namun menurut laman sumber MacRumors, ada beberapa produk yang mendapatkan diskon $100 - $300 untuk waktu dan jumlah khusus seperti MacBook 12 inci dan MacBook Pro.

Baca Juga : Kata Tim Cook Soal Beda HomePod dari Speaker Pintar Amazon & Google

Satu-satunya produk Apple yang tidak ada di Amazon adalah HomePod mengingat Amazon punya produk pesaingnya yaitu Amazon Echo.

Sedangkan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR akan dijual dalam waktu dekat karena masih perlu beberapa persiapan lagi.

Selain kerjasama Apple dan Amazon secara resmi, dalam waktu dekat akan ada aturan baru di Amazon. Yaitu penjualan produk Apple dari pihak ketiga di Amazon hanya akan diijinkan jika penjual tersebut memiliki standar Apple Authorized Resellers. Aturan ini akan mulai berlaku pada 4 Januari 2019.

Kerjasama Amazon dan Apple ini mulai berlaku untuk Amazon Amerikat Serikat. Dalam waktu dekat, regional Amazon lain yang akan mendapatkan hal serupa adalah Perancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, Jepan, dan India.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest