Follow Us

MusicHarbor, Notifikasi Musik Terbaru dari Artis Favorit di Apple Music

Bagus Hernawan - Kamis, 22 November 2018 | 13:15
MusicHarbor, Notifikasi Musik Terbaru dari Artis Favorit di Apple Music

Sering nonton video di YouTube dan mengaktifkan fitur notifikasi jika artis favorit kamu sudah membagikan video baru di kanalnya? Terlihat seperti fitur yang sederhana, namun hal ini tidak ada di Apple Music.

Ya, saya tidak bisa mendapatkan notifikasi dari Apple Music jika artis favorit saya merilis album atau Single baru. Masalah ini yang digunakan oleh pengembang MusicHarbor untuk menghadirkan solusinya.

MusicHarbor adalah aplikasi yang dapat terhubung ke Apple Music dan memberikan kamu notifikasi, saat musisi favorit kamu merilis konten baru. Baik berupa album atau Single musik di Apple Music.

Baca Juga : Genius dan Apple Music Jalin Kerjasama Database Lirik, Pemutar Musik

Tab yang ada di MusicHarbor dibuat sangat sederhana, 3 tab saja. Yaitu Following alias daftar musisi yang kamu ikuti, Feed, dan Settings. Bagian Feed berisi daftar album atau konten dari musisi yang kamu ikuti.

Saat pertama kali menggunakan MusicHarbor, kamu hanya perlu memilih daftar musisi yang ingin kamu ikuti. Daftarnya berasal dari Offline Music yang kamu unduh dari Apple Music atau beberapa lagu terakhir yang kamu dengar.

Setelah itu tampilan di Feed akan berisi urutan musik atau Single yang sudah dibagikan oleh musisi di daftar Following dalam ukuran waktu. Paling atas artinya paling baru dan semakin ke bawah berarti semakin lawas.

Kamu bisa masuk ke salah satu kolom Feed dan tekan tombol View on Apple Music untuk memutarnya. Mudah dan cepat ya!

Sayangnya MusicHarbor masih belum mendukung mode memutar musik langsung di aplikasinya. Semoga dalam update berikutnya fitur ini akan diberikan ya.

Yuk unduh MusicHarbor untuk iPhone atau iPad, gratis!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest