Follow Us

Apple Kembali Produksi iPhone X, Kenapa?

Bagus Hernawan - Jumat, 23 November 2018 | 10:00
Apple Kembali Produksi iPhone X, Kenapa?

Selain memberikan bocoran laporan bahwa iPhone XR akan mendapatkan diskon di Jepang, WSJ juga mencatat bahwa perangkat iPhone X akan kembali diproduksi.

Sebelumnya Apple sudah menghapus perangkat iPhone X bersama dengan iPhone 6s dan iPhone SE di laman Apple.com, tepatnya setelah iPhone XS rilis.

Dikutip dari The Verge, alasan Apple untuk kembali melakukan produksi dari perangkat iPhone XR adalah perjanjian jumlah layar OLED yang harus mereka pesan ke Samsung.

Ya, Apple memang dikabarkan telah memangkas jumlah produksi iPhone XS dan iPhone XR. Namun mereka tetap harus memesang layar OLED ke Samsung hingga jumlah yang telah disepakati sebelumnya.

Karena hal tersebut, Apple dikabarkan akan kembali merilis iPhone X sebagai cara memenuhi kuota pemesanan layar OLED.

The move is allegedly due to an agreement made with Samsung to purchase a certain quantity of OLED screens. With this year’s OLED-equipped models failing to sell in the quantities needed to fulfill the terms of the deal, the report suggests that Apple is turning to last year’s model for a solution.

Baca Juga:

Melakukan produksi ulang iPhone X diklaim lebih murah daripada produksi perangkat iPhone XS atau iPhone XS Max. Karena dalam beberapa laporan, harga komponen dan biaya manufaktur iPhone X memang lebih murah dibandingkan generasi penerusnya tahun ini.

Namun belum ada kabar apakah perangkat iPhone X ini akan diproduksi ulang dan dijual secara internasional. Bisa saja produksinya hanya ditujukan untuk pasaran negara tertentu.

Bagi kamu yang masih ingat, Apple pernah memproduksi ulang perangkat iPhone 6 dengan kapasitas 32GB di tahun 2017. Produk ini dipasarkan untuk beberapa negara di Asia saja, seperti India dan Indonesia.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular