Follow Us

Microsoft Gantikan Apple Sebagai Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Bagus Hernawan - Selasa, 27 November 2018 | 10:09
Microsoft Campus
https://news.microsoft.com/microsoft-news-center-photos/campus_7/

Microsoft Campus

Microsoft untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, berhasil mengungguli Apple dalam nilai kapitalisasi pasar. Dikutip dari The Verge, nilai kapitalisasi pasar Microsoft mencapai $812,93 miliar hari ini.

Sedangkan Apple ada di urutan kedua yaitu $812,60 miliar. Angka tersebut membuat Microsoft sempat menjadi perusahaan paling berharga di dunia, meskipun setelah itu angkanya kembali berubah atau mengalami penyesuaian.

Microsoft has overtaken Apple in market cap value for the first time in eight years. Microsoft briefly reached a market cap value of $812.93 billion today, followed by Apple at a market cap of $812.60 billion.

Dalam catatan sebelumnya, Apple pernah mencapai angka kapitalisasi pasar $1 Triliun, membuatnya menjadi perusahaan asal Amerika Serikat pertama yang punya nilai kapitalisasi pasar paling tinggi.

Baca Juga:

Berpindah ke Microsoft, saham mereka telah menunjukkan pertumbuhan yang baik selama beberapa tahun terakhir. Salah satu faktornya adalah perusahaan tersebut menunjuk Satya Nadella sebagai CEO sejak tahun 2014 yang membuat kepercayaan pasar meningkat.

Satya Nadella memfokuskan pengembangan Microsoft ke produk cloud. Hal ini membuat mereka mampu bersaing dengan Amazon sebagai rival utamanya.

Editor : MakeMac

Latest