Follow Us

Cara Download Aplikasi Lebih dari 150MB di App Store dengan Cellular Data

Bagus Hernawan - Senin, 19 Juni 2023 | 14:28
App Store 150MB limit

App Store 150MB limit

Makemac - Cara menggunakan perangkat iPhone dengan koneksi internet secara umum dibagi 2 yaitu jaringan Wi-Fi dan Cellular Data.

Khusus untuk Cellular Data, Apple membatasi penggunaan koneksi ini yaitu tidak dapat mengunduh aplikasi dengan ukuran di atas 150MB.

Tujuannya adalah mencegah paket data yang kamu gunakan mendadak habis karena mengunduh atau update aplikasi dalam ukuran yang besar.

Namun terkadang kamu tidak punya pilihan lain untuk melakukan hal tersebut karena jauh dari koneksi Wi-Fi dan ingin segera mendapatkan aplikasi atau games tersebut.

Cara Download Aplikasi Lebih dari 150MB di App Store dengan Cellular Data

Dalam artikel ini tim MakeMac akan berbagi cara download aplikasi lebih dari 150MB di App Store dengan cellular data. Tutorial ini saya buat menggunakan iOS 12 dan sudah diuji dengan beberapa operator selular berbeda. Yuk simak!

  1. Matikan pengaturan Wi-Fi dan aktifkan pengaturan Cellular Data.
  2. Cari aplikasi di App Store dengan ukuran di atas 150MB.
  3. Tekan GET untuk mengunduh aplikasi tersebut. Setelah itu akan tampil pesan error bahwa aplikasi ini berukuran di atas 150MB, tidak dapat diunduh dengan cellular data. Tekan OK.
    Tidak bisa mengunduh aplikasi di atas 150MB dengan cellular data

    Tidak bisa mengunduh aplikasi di atas 150MB dengan cellular data

  4. Cari aplikasi tersebut di Homescreen perangkat iOS, ikonnya akan berwarna gelap dan seperti sedang menunggu.
  5. Masuk ke pengaturan tanggal di Settings - General - Date & Time.
  6. Matikan bagian Set automatically lalu majukan kalendar menjadi beberapa tahun ke depan. Saya memilih untuk memajukan hingga tahun 2023.
  7. Kembali ke aplikasi tadi di Homescreen. Tekan sekali di ikon tersebut dan proses Waiting akan berubah menjadi mengunduh.
Baca Juga: Mencegah Cellular Data Dimatikan Lewat Control Center di iOS 13

Sebagai tambahan, beberapa aplikasi atau layanan mungkin tidak dapat digunakan sementara karena proses mengubah tanggal di atas.

Jadi, setelah selesai menggunakan trik ini, pastikan untuk kembali menggunakan pengaturan Date & Time secara otomatis ya.

Selamat mencoba!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular