Follow Us

Setelah 5 Tahun, Angela Ahrendts Lepas Jabatan di Apple

Bagus Hernawan - Rabu, 06 Februari 2019 | 08:33
Deirdre O’Brien, Tim Cook, Angela Ahrendts

Deirdre O’Brien, Tim Cook, Angela Ahrendts

Angela Ahrendts yang selama lima tahun ini memegang jabatan Apple Retail and Online Store akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Wanita yang sebelumnya bekerja sebagai CEO Burberry ini akan meninggalkan Apple mulai April 2019.

Pengumuman ini diberikan oleh Apple sekaligus mengenalkan penggantik Angela yaitu Deirdre O’Brien.

Deirdre O’Brien akan memegang jabatan baru sebagai Senior Vice President of Retail + People.

Apple juga menjelaskan bahwa Angela Ahrendts berhenti bekerja di Apple untuk meneruskan karir pribadi dan dunia profesional yang baru.

After five transformative years leading the company’s retail and online stores, Angela Ahrendts plans to depart Apple in April for new personal and professional pursuits.

Baca Juga: Angela Ahrendts Bahas Apple Store Bangkok dalam Wawancara Terbaru

Deirdre sebagai pengganti Angela, sudah bekerja di Apple selama hampir 30 tahun. Selama ini dia menjabat di divisi Human Resource dan berkepentingna dalam perekrutan karyawan baru dan beberapa hal seputar Apple University.

Angela Ahrendts punya banyak prestasi gemilang selama bekerja di Apple.

Beberapa diantaranya adalah mengubah layanan Apple Online Store yang menjadi lebih sigap dalam meneriman pre-order iPhone baru setiap tahunnya, mengubah desain Apple Store menjadi lebih hidup dan menghadirkan kegiatan Today at Apple.

Keahliannya di dunia fashion juga sempat membawa Apple menjual Apple Watch dengan identitas produk mewah yaitu menggunakan bahan emas. Namun produk ini tidak diteruskan pada generasi berikutnya karena penjualan yang sangat rendah.

Angela Ahrendts juga pernah digosipkan akan menggantikan Tim Cook sebagai CEO Apple pada masa yang akan datang. Namun kini gosip tersebut resmi runtuh karena Angela Ahrendts memilih untuk mundur dari Apple.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest