Follow Us

Flickr Tunda Aturan Hapus Foto untuk Pengguna Akun Gratis

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Februari 2019 | 13:00
Flickr for iOS. Photo by Flickr.com

Flickr for iOS. Photo by Flickr.com

Flickr telah mengumumkan aturan baru untuk pengguna mereka, khususnya dalam akun gratis di akhir tahun 2018.

Yaitu maksimal 1.000 foto yang dapat disimpan di Flickr.com, sisanya akan dihapus atau kamu bisa berlangganan Flickr Pro $50 per tahun untuk dapat menyimpan ribuan foto berikutnya.

Aturan ini harusnya mulai berlaku tanggal 5 Februari, namun akhirnya Flickr memutuskan untuk menunda penerapan aturan barunya hingga 12 Maret 2019.

Dikutip dari USA Today, kamu masih punya waktu sebulan lagi untuk mengunduh foto sebelum dihapus oleh Flickr atau mungkin memutuskan untuk berlangganan Flickr Pro.

“Based on feedback from our members and complications some members experienced when downloading photos Monday…we’ve decided to extend our deletion eligibility deadline,” says Scott Kinzie, vice president of Flickr owner SmugMug.

Baca Juga: Layanan Google+ Resmi Tutup 2 April 2019

Flickr sebetulnya memberikan 2 cara untuk mengunduh foto kamu, yaitu unduh langsung 500 foto atau minta Flickr mengarsipkan semua foto dan kirim rinciannya lewat email.

Cara pertama ternyata tidak ideal untuk sejumlah pengguna karena jumlah foto yang disimpan mungkin mencapai puluhan ribu dokumen.

Sedangkan cara kedua memerlukan waktu beberapa hari dalam proses yang dilakukan oleh Flickr untuk mengirim tautan semua dokumen foto kamu ke email.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan Flickr dan ingin mengunduh foto sebelum dihapus secara otomatis oleh aturan baru? Simak panduan lengkapnya di laman berikut ini ya.

Download Flickr for iOS

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest